Dumai

Sarah Fadila Pesilat Berprestasi dari Dumai, Wakili Riau pada Ajang O2SN Tingkat Nasional

Pesilat cilik ini berhasil menjadi yang terbaik di O2SN tingkat provinsi. Bahkan ia meraih medali emas di seni tunggal putri

Sarah Fadila Pesilat Berprestasi dari Dumai, Wakili Riau pada Ajang O2SN Tingkat Nasional
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Sarah Fadilah jadi satu dari 18 anak yang mendapat piagam apresiasi dari APSAI Kids Awards 2018, Selasa (7/8/2018). Gadis 11 tahun ini baru saja menjadi pemuncak pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD tingkat Provinsi Riau pada Juli 2018 lalu. 

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM,DUMAI- Hobi menekuni dunia bela diri membuat Sarah Fadilah berhasil mengukir sejumlah prestasi.

Gadis 11 tahun ini baru saja menjadi pemuncak pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD tingkat Provinsi Riau pada Juli 2018 lalu.

Ia berhasil meraih medali emas di nomor seni tunggal putri.

Baca: David Beckham dan Keluarga Ada di Bali Saat Gempa 7 SR Guncang Lombok

Prestasi Siswi SDN 004 Bukit Datuk Lama pun mengantarkannya jadi satu peraih penghargaan Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesja (APSAI) Kids Awards 2018 di Kota Dumai. Penghargaan itu jadi kebangaan sendiri bagi bungsu dari tiga bersaudara ini.

Baca: Kedatangan Tamu dari 5 Negara, Desa Sungai Tohor Akan Hidangkan Menu Istimewa Ini

Sarah mengaku dirinya menyukai silat lantaran sang ibu mendaftarkan putrinya ke satu perguruan silat di Kota Dumai. "Awalnya dimasukkan ibu ke perguruan silat. Akhirnya senang juga," aku Sarah kepada Tribun, Selasa (7/8/2018).

Sarah mengaku sudah belajar silat sejak duduk di kelas dua sekolah dasar. Ia sudah menekuni beladiri silat selama lima tahun. Saat ini ia menjadi pemegang sabuk hitam dengan raihan enam medali hiasi prestasi putri pasangan Desmawati dan Sunarto ini.

Baca: Bagi Perusahaan Penunggak Iuran BPJSTK Siap-Siap Dipanggil

Ia juga punya kesempatan menambah raihan medali. Sarah punya kesempatan karena bakal berlaga di O2SN tingkat Nasional pada September 2018 mendatang.

Ketua APSAI Kota Dumai, Ari Sutopo menyebut bahwa pada APSAI Kids Awards ada belasan anak berprestasi dapat piagam penghargaan. Ada 18 anak dari tingkat SMP hingga SMA yang berprestasi mendapat apresiasi di momen Hari Anak Nasional 2018 di Kota Dumai.

Baca: Sebelum Diserahkan ke BBKSDA, Tiga Ekor Buaya Muara ini Nyaris Jadi Santapan

"Kami juga serahkan apresiasi kepada sejumlah pihak yang ikut berkontribusi dan peduli terhadap anak-anak di Kota Dumai," terang Ari.(fer)

Penulis: Fernando
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help