Pekanbaru

Inilah Pemenang Lelang Pengangkutan Sampah Zona I yang Tertera di LPSE Pekanbaru

Pemko Pekanbaru sudah mendapatkan pemanang lelang untuk pengangkutan sampah di zona I. Pemenang lelang tertera di LPSE

Inilah Pemenang Lelang Pengangkutan Sampah Zona I  yang Tertera di LPSE Pekanbaru
Tribun Pekanbaru/Syaiful Misgio
Petugas pegangkut sampah di TPS seberang RS Awal Bross, Jalan Subrantas, Tampan. Tribun Pekanbaru 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Setelah melalui tahapan lelang, Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Pekanbaru akhirnya mengumumkan pemenang lelang pengangkutan sampah zona 1 Kota Pekanbaru.

Baca: Novita Angraini Owner Rempeyek Novita Nusantara, Kuliah Sambil Jalankan Bisnis Home Industri

Berdasaran penelusuran Tribun di website resmi LPSE Pekanbaru terlihat nama perusahaan yang menjadi pemenang dalam proyek ini. PT Godang Tua Jaya ditetapkan sebagai pemenang dalam proyek ini.

Setidaknya ada 23 perusahaan yang ikut mendaftar dalam lelang ini. Dari 23 perusahaan tersebut, ada satu nama perusahaan pemenang pengangkutan sampah di zona II yakni PT Samhana Indah.

Baca: HASIL AKHIR Thailand vs Myanmar di Semifinal Piala AFF U-16 2018, Thailand Kalahkan Myanmar

PT Godang Tua Jaya ditetapkan sebagai pemenang proyek pengangkutan zona 1 dengan nilai harga penawaran Rp 73 Milliar. Saat ini proses lelang masuh ke tahap masa sanggah.

Namun sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari ULP terkait proses lelang ini. Kepala ULP Kota Pekanbaru Musalimin saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon dalam kondisi tidak aktif.

Musalimim juga sedang tidak berada di kantor. Salah seorang staf di kantor ULP menyebut jika atasanya tersebut sedang ada tugas di luar kantor.

Baca: Fans Wajib Tahu! Ini 5 Fakta Soal Thibaut Courtois

Sementara Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (DLHK) Kota Pekanbaru, Zulfikri saat dikonfirmasi Tribun, Kamis (9/8/2018) mengungkapkan, keputusan siapa yang menjadi pemenang lelang dalam proyek pengangkutan sampah zona 1 sepehuhnya ada di ULP.

Baca: Liga 2 Semen Padang versus PSIR Rembang, Babak Pertama Semen Padang Unggul 2-0

"Itu kewenangan ULP. Tapi sampai sekarang saya belum dapat laporan. Kebetulan saya masih dinas luar kota ini," ujarnya.

Lelang pengangkutan sampah untuk zona 1 sudah dibuka, sejak Kamis (2/8/2018) lalu. Lelang ini sudah ditayangkan di website resmi LPSE Kota Pekanbaru dengan nilai pagu paket mencapai Rp 85 Milliar.

Pemenang lelang proyek ini nantinya akan bekerja mengangkut sampah di tiga kecamatan yang masuk dalam zona 1. Yakni kecamatan Tampan, Payung Sekaki dan Marpoyan Damai.

Baca: Dapat Promosi Jabatan Pejabat Ini Justru Menolak, Tak Hadiri Acara Pelantikan

Seperti diketahui, tahun ini Pemko Pekanbaru menggarkan puluhan ratusan milliar rupiah untuk pengangkutan sampah yang diserahkan ke pihak ketiga atau swasta.

Proyek pengangkutan sampah di Kota Pekanbaru dibagi menjadi dua zona. Zona 1 mencakup wilayah kecamatan Tampan, Payung Sekaki dan Marpoyan Damai. Sedangkan untuk zona 2 dengan lokasi pekerjaan Kecamatan Sukajadi, Senapelan, Pekanbaru Kota, Limapuluh, Sail, Bukit Raya, Tenayan Raya dan Pekanbaru Kota.

Baca: Polres Rohul Ungkap Peredaran Narkoba yang Melibatkan Oknum Dirut BPR

Untuk zona dua, dimenangkan oleh PT Samhana Indah dan saat ini sudah bekerja mengangkut sampah di Kota Pekanbaru. (*)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help