Siak

Suami Istri di Siak Terjerat Narkoba, Barang Bukti Disembunyikan dalam Kotak Rokok dan Tas

Suami istri di Siak ini tidak berkutik setelah diamankan polisi. Didapatkan barang bukti yang disembunyikan dalam tas dan kotak rokok

Suami Istri di Siak Terjerat Narkoba, Barang Bukti Disembunyikan dalam Kotak Rokok dan Tas
ist
Pasutri asal Pinangsebatang Barat, kecamatan Tualang, diamankan Polsek Tualang, karena diduga menjadi pengedar Narkotika di Tualang, Selasa (7/8/2018) siang. 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Maraknya peredaran Narkotika di Tualang, kabupaten Siak sudah menjadi rahasia umum sejak lama. Saking maraknya, banyak pula kaum ibu rumah tangga (IRT) yang terlibat sebagai pengedar.

Baca: Hasil Babak I Timnas Indonesia Vs Malaysia Piala AFF U-16 2018

Perkara terbaru keterlibatan IRT diungkap Polsek Tualang, Selasa (7/8/2018) kemarin. IRT inisial EW ditangkap menyusul suaminya, AS alias Andre terlebih dahulu yang berhasil diamankan di rumahnya di desa Pinang Sebatang Barat, kecamatan Tualang.

Baca: Disdukcapil Kabupaten Meranti Dalami Penerapan Program KIA di Kota Dumai

Kapolres Siak AKBP Ahmad David menerangkan, penangkapan terhadap pelalu dan penyitaan barang bukti dilakukan di 2 TKP. Pertama di Ruko milik pelaku Andre yang berada di Simpang Gambut Desa Pinang Sebatang Barat. Kemudian di rumahnya, yang berada di jalan Inpres, masih desa yang sama.

Baca: VIDEO: 12 Pejuang Mendapat Penghargaan Dalam HUT Riau Ke-61

"Di Ruko milik pelaku ditemukan 1 paket kecil Narkotika jenis sabu-sabu, yang disimpan di dalam kotak rokok A Mild. Kotak rokok itu sempat dibuang pelaku ke semak - semak di samping Rukonya," kata dia, Kamis (9/8/2018).

Setelah dilakukan pengeledahan di Ruko milik pelaku, juga dilakukan penggeledahan di rumah pelaku. Saat penggeledahan itu ditemukan 1 paket sedang Narkotika jenis sabu-sabu di dalam tas istri pelaku atau tas milik EW.

Tas itu disimpan di dalam kamar tidur.

Baca: Pejabat Eselon II Hasil Assesmen Tidak Kunjung Dilantik, 13 Jabatan Ini Masih Kosong

"Informasi awalnya dari masyarakat. Sehingga tim opsnal Reskrim Polsek Tualang langsung menuju TKP," kata dia.

Sekira pukul 13.30 WIB, personil mendapati pelaku sedang duduk di samping Ruko miliknya. Mengetahui ada personil kepolisian, Andre langsung membuang 1 kotak rokok. Upayanya mengelabui personil ternyata terlihat dan pelaku langsung digeledah.

"Penggeledahan itu disaksikan oleh Ketua RT setempat. Memang pihak kami menemukan barang bukti 1 paket kecil sabu," kata dia.

Setelah itu, pihaknya melakukan pengembangan dengan menggeledah rumah pelaku. Di rumah itu ditemukan 1 paket sedang sabu yang disimpan dalam tas milik Istrinya.

Baca: Semen Padang vs PSIR Rembang Liga 2 2018, Kabau Sirah Pertahankan Tak Terkalahkan di Laga Kandang

"Atas kejadian tersebut, Pasutri yang diduga pengedar itu dibawa ke Polsek Tualang," kata dia.

Barang bukti yang berhasil diamankan, 1 paket kecil Narkotika diduga jenis sabu - sabu, 1 paket sedang narkotika jenis sabu - sabu dibungkus plastik bening, 1unit Ponsel merk samsung milik pelaku dan 3 pack bungkus plastik klip bening untuk pembungkus sabu - sabu sebanyak 146 bungkus.(*)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help