Pilpres 2019

Gagal Maju Jadi Cawapres Prabowo, AHY Sebut Tak Ada Jalan yang Mudah. . .

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tampil menyampaikan langsung hasil rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Gagal Maju Jadi Cawapres Prabowo, AHY Sebut Tak Ada Jalan yang Mudah. . .
Dok. Partai Demokrat via kompas.com
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono beserta Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Selasa (24/7/2018), di rumah SBY, Kuningan, Jakarta Selatan.(Dok. Partai Demokrat) 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Sebuah kejutan terjadi hari terakhir pendaftaran pasangan Capres dan Cawapres peserta pemilihan Presiden (pilpres) 2019 ke KPU, Jumat (10/8/2018).

Majelis Tinggi Partai Demokrat memutuskan mendukung pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Namun, bukan Ketua Umum Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mengumumkan, tapi sang "putra mahkota" Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang tampil menyampaikan langsung hasil rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Baca: Partai Demokrat Dukung Prabowo-Sandiaga Uno - AHY dan Istri akan Pergi Haji 15 Agustus

Baca: BREAKING NEWS: Demokrat Putuskan Tetap Dukung Prabowo-Sandiaga Uno. Habis Jumat Daftar ke KPU

Baca: Polisi Militer Ini Begitu Kaget, Orang Gila Masuk Perumahan Tentara Bawa Uang Puluhan Juta

"Kata banyak orang usia 40 tahun itu adalah usia yang baik untuk meningkatkan aktualisasi diri. Saya mengucapkan terimakasih atas semua doa dan semua ucapan yang baik," kata AHY.

agusyudhoyono
instagram.com/agusyudhoyono

Pelajaran yang sangat berharga, katanya, bahwa tidak ada jalan yang mudah untuk mencapai cita-cita. Tak ada pemimpin hebat tanpa tempaan.

"Terimakasih atas dukungan kader Partai Demokrat dan anak-anak muda yang berharap dan mendorong saya untuk maju di Pilpres 2019. Saya sudah berupaya semaksimal mungkin dan berkeliling Indonesia dalam menyerap aspirasi. Namun, saya belum mempunyai peluang untuk menjadi Cawapres seperti keinginan banyak pendukung," ungkap AHY.

AHY menyebut, ia menangkap rasa sedih, kecewa banyak pihak terhadap realitas ini.

"Saya yakin ini yang terbaik untuk saya pribadi dan bangsa Indonesia," ucapnya.

Setelah berikhtiar dan melewati malam yang panjang, baru saja Majelis Tinggi Partai Demokrat memutuskan untuk mengusung Capres dan Cawapres Prabowo-Sandiaga Uno di pemilihan Presiden (pilpres) 2019

"Saya memberikan dukungan penuh untuk kemenangan pasangan ini di Pilpres 2019. Ini kesempatan baik bagi kita warga Indonesia dalam pesta demokrasi, untuk melahirkan pemimpin terbaik," ucap AHY.

Halaman
1234
Penulis: harismanto
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help