Pekanbaru

Jalan Hangtuah Ujung yang Longsor Tak Kunjung Diperbaiki, Kadis Diminta PU Mundur

Jalan Hangtuah Ujung yang longsor tak kunjung diperbaiki, Ketua Forum RT/RW Pebatuan Tenayan Raya minta Kadis PU mundur

Jalan Hangtuah Ujung yang Longsor Tak Kunjung Diperbaiki, Kadis Diminta PU Mundur
Badan Jalan Hangtuah Ujung Pekanbaru Longsor 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jalan Hangtuah Ujung yang longsor tak kunjung diperbaiki, Ketua Forum RT/RW Pebatuan Tenayan Raya minta Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) mundur.

Ketua Forum RT/RW Pebatuan Tenayan Raya, Zulfikri kepada Tribunpekanbaru.com pada Minggu (16/9/2018) mengatakan, jalan longsor dan tebing runtuh ini sudah setahun lamanya dibiarkan.

Tidak hanya siang hari berbahaya bagi pengendara yang melintas, tapi paling sangat berbahaya itu malam hari ini.

Baca: BKN Regional XII Gelar Simulasi CAT CPNS 2018, Peserta Mengaku Grogi tapi Bisa Paham Strategi

Baca: 3 Hari Lagi Meluncur, Nama Ponsel Baru Xiaomi Ini Mungkin Mi 8 X atau Mi 8 Youth

"Pemerintah, terutama Dinas PU Pemprov Riau jangan tutup mata, jangan pura-pura tidak tahu. Apalagi alasannya karena anggaran, masyarakat dibuat khawatir. Kan banyak anggaran di provinsi itu yang bisa dialihkan. Atau pemerintah senang jika masyarakat jadi korban bahkan meninggal dunia, baru diperbaiki. Saya rasa tidak seperti itu," katanya kepada Tribunpekanbaru.com.

Dijelaskan, Jalan Hangtuah Ujung/Lintas Timur di Kecamatan Tenayan Raya ini, sudah 1 tahun lebih langsing, meski sudah dibuat rambu rambu. Namun ini tidak menyelesaikan persoalan, karena hampir setengah badan jalan itu sudah amblas

"Yang paling ditakutkan ketika hujan, rambu rambu yang dibuat tidak tampak lagi, takutnya pengendara yang sekali-kali melewati jalan tersebut, masuk ke dalam jurang yang dalam itu, dan menelan korban nyawa," sebutnya.

Diakui Zulfikri, warga hampir setiap hari mempermasalahkan jalan amblas tersebut kepada pihaknya, Lurah, hingga Camat Tenayan Raya. Namun setelah dilakukan koordinasi oleh Lurah dan Camat, Pemprov Riau juga tidak memperbaikinya.

Baca: Penyerobotan Lahan KIT oleh Warga Halangi Masuknya Investor

Baca: Riau Air Shooting Championship 2018 Akan Pertandingkan 4 Kategori

"Kita heran anggaran provinsi triliunan, tapi menyisihkan untuk perbaikan titik amblas ini, tidak dipedulikan. Kasihan kan masyarakat. Perbaikan jalan ini tanggung jawab pemerintah, karena masyarakat sudah membayar pajak, untuk pembangunan daerah ini," tambahnya.

Karena kondisinya sudah mengkhawatirkan dan mengancam nyawa pengendara, warga Tenayan Raya meminta, agar Pemprov Riau segera mencari solusi perbaikan secepatnya.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help