Rokan Hulu

Bobol Warung, 2 Warga Sumut Ditangkap Warga Ujung Batu ‎Setelah Beraksi di Dua TKP

Dua warga Sumut ditangkap warga Lintam, Kecamatan Ujung Batu, pasca membobol warung dan rumah warga di Desa Langkitin

Bobol Warung, 2 Warga Sumut Ditangkap Warga Ujung Batu ‎Setelah Beraksi di Dua TKP
Istimewa
Dua pria asal Sumatera Utara (Sumut) ditangkap warga Lintam, Kecamatan Ujung Batu, pasca membobol warung dan rumah warga di Desa Langkitin, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Dua pria asal Sumatera Utara (Sumut) ditangkap warga Lintam, Kecamatan Ujung Batu, pasca membobol warung dan rumah warga di Desa Langkitin, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Setelah ditangkap warga,‎ kedua warga Sumut ini diserahkan ke Polsek Rambah Samo, yaitu inisial IS (51 tahun) warga Jalan Lorong Kesenian No. 22 RW 018 Kecamatan Belawan Medan, dan AIS (50 tahun) warga Jalan Jati Luhur Desa Bandar Kalippa Kecamatan Percut Sei Tuan Medan.

Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua, melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Nanang Pujiono, mengungkapkan, ‎berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/ 33/ IX/ 2018/ RIAU/ Res Rohul/ Sek Rambah Samo, tanggal 29 September 2018, aksi pembobolan dilakukan kedua pelaku bersama dua temannya terjadi pada Sabtu (29/9/2018) sekitar pukul 09.00 WIB.‎

Baca: Viki Kumandangkan Adzan Supaya Bisa Selamat saat Tertimbun Reruntuhan Hotel Roa-Roa

Ia mengatakan, pelaku IS dan AIS ditangkap saat tengah mencuri di salah satu rumah warga Lintam, Ujungbatu, pada Sabtu pagi (29/9/2018) sekitar pukul 12.00 WIB.

"Saat mencuri di salah satu rumah dekat SPBU Lintam mereka ketahuan. Dua pelaku ditangkap (warga), dan dua lagi melarikan diri," katanya, Rabu (3/10/2018).

Ia menambahkan, kedua terduga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan selanjutnya diserahkan ke Polsek Rambah Samo untuk diproses sesuai hukum berlaku.‎

Baca: Sebelum PSPS Ditekuk Aceh United, Suporter sempat Rusuh dan Pertandingan Dihentikan Sementara

Lebih lanjut dijelaskanya, selain menangkap kedua pelaku, Polsek Rambah Samo turut menyita barang bukti berupa 1 Playstation 2 dan stik,‎ 40 bungkus rokok berbagai merk, 2 tas gandeng, 1 obeng, dan 1 sepeda motor.

"Sejumlah barang bukti disita diduga hasil curian dari rumah dan warung warga Dusun III Desa Langkitin, Kecamatan Rambah Samo, yakni pelapor Iyut dan dari warung milik Khojijah," ungkapnya.

‎Ipda Nanang mengaku, identias kedua pelaku yang berhasil kabur sudah dikantongi pihak Kepolisian, yakni berinisial AG dan seorang perempuan inisial SNP.

Baca: Kejurda Voli Senior di Bengkalis Diundur Sampai 28 Oktober Mendatang

‎Diakuinya, Pelaku IS dan AIS mengaku ikut mencuri dikarenakan tidak memiliki uang karena baru bebas bersyarat dari Rumah Tahanan Negara Sibolga Cabang Barus, dan mengaku masih melaksanakan wajib lapor.

"Kedua tersangka dan barang bukti sudah dibawa ke Polsek Rambah Samo guna untuk di proses sesuai dengan hukum yang berlaku," pungkasnya.  (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved