Rokan Hulu

Ini Pesan Sukiman di Hari Sumpah Pemuda Ke- 90

Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman memimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-90, yang digelar di lapangan Kantor Bupati Rohul

Ini Pesan Sukiman di Hari Sumpah Pemuda Ke- 90
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Ini Pesan Sukiman di Hari Sumpah Pemuda Ke- 90 

Ini Pesan Sukiman di Hari Sumpah Pemuda ke- 90

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman memimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-90, yang digelar di lapangan Kantor Bupati Rohul, pada Senin (29/10/2018).

Pada upacara peringatan Hari sumpah pemuda di kabupaten Rohul ini, juga turut dihadiri oleh Kapolres Rohul, AKBP M. Hasyim ‎Risahondua, Kadisdikpora, Ibnu Ulya, perwakilan Kejari Rohul, dan Sekretaris KNPI Rohul, Andri, serta lainya.

Baca: Doa Mengalir di Status Terakhir Vivian Afifa dan Reni Aryanti, Penumpang Lion Air JT 610

Baca: Ramalan Zodiak Selasa 30 Oktober 2018: Kemampuan Management Leo Diuji, Libra Kecewa Mendalam

Dalam sambutanya, Sukiman mengaku melalui peringatan sumpah pemuda ke- 90 , kepada para pemuda dan pemudi di Rohul‎ untuk menghormati jasa para pemuda pendiri bangsa serta jasa para pahlawan.

"Ayo bangun pemuda dan satukan indonesia, jangan biarkan indonesia terpecah belah oleh segilintir oknum dan organisasi," katanya.

Diakuinya, semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda, sehingga pemuda menjadi pelopor untuk membangun kesadaran kebangsaan indonesia, sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri.

Lebih lanjut dijelaskanya, di hari sumpah pemuda ke 90 ini mengambil tema "bangun pemuda satukan indonesia", tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada tuhan, berakhlak mulia, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, dan bertanggung jawab.

Baca: Sony Bersyukur Terjebak Macet di Tol, Hingga Ditinggal Pesawat Lion Air JT 610 yang Jatuh di Laut

Baca: Peringati Hari Sumpah Pemuda, Wabup Kepulauan Meranti Minta Pemuda Jauhi LGBT

Pada kesempatan tersebut, Sukiman mengingatkan kepada pemuda pemudi Rohul, pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan indormasi sehingga memungkinkan pemuda meningkatkan kapasitas pengetahuannya.

Sedangkan di sisi lainya, tambahnya, perkembangan ini mempunyai dampak nagatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari hoax, hate speech, pornografi, narkoba, hingga terorisme.

Untuk itulah, Sukiman meminta kepada pemuda dan pemudi untuk bisa memilah dan memilih, mana yang baik bagi kemajuan bangsa dan negara.

Sukiman berharap, pemuda di Rohul mampu bersatu dalam memajukan negeri seribu suluk sehingga Rohul dikenal dengan prestasinya.

Baca: Masih Misteri, Mengapa Pilot Lion Air Bhavye Suneja Minta Balik ke Bandara Sebelum Komunikasi Putus?

Baca: Warga Pulau Birandang Tuntut Lahan Dikembalikan, PT SPS Berikan CSR

Dirinya juga meminta kepada rekan-rekan pers untuk ikut berperan dalam mencerdaskan pemuda dan pemudi di Rohul, jangan sampai ikut menyebarkan hoax yang bisa menimbulkan perpecahan.

"Mari kita teladani cita-cita para pemuda terdahulu yang bisa menyatukan indonesia menjadi negara kesatuan republik indonesia," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved