Rokan Hulu

Warga Desa Sialang Jaya Diciduk Polsek Rambah Rokan Hulu

Warga Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah, Rokan Hulu diringkus polisi setempat, karena Diduga mencuri besi portal di desanya.

Warga Desa Sialang Jaya Diciduk Polsek Rambah Rokan Hulu
istimewa

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Warga Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) diringkus polisi setempat, karena Diduga mencuri besi portal di desanya, seorang laki-laki inisial DS.

Dimana, Pria berusia 38 tahun berprofesi wiraswasta‎ ini ditangkap anggota Polsek Rambah pada Minggu (28/10/2018) sekitar pukul 09.00 WIB, dengan tuduhan melakukan pencurian besi portal di Dusun Jaya Baru RT 02/ RW 05, Desa Sialang Jaya pada Selasa (23/10/2018) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua, melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Nanang Pujiono, mengungkapkan selain menangkap tersangka, polisi juga menyita 1 set besi portal warna hitam kuning.

Baca: Jadwal Lengkap Piala AFF 2018, Berikut 4 Stadion yang Digunakan untuk Menggelar Laga

"Turut disita satu unit mobil dump truck dengan nomor polisi BM 8585 MP warna hitam kuning," katanya, Rabu (31/10/2018).

Ipda Nanang menjelaskan, ‎ pencurian besi portal terungkap Kamis pagi (25/10/2018) sekitar pukul 08.00 WIB, seorang warga menanyakan ke Kepala Desa Sialang Jaya Yuherman Daulay, mengapa portal besi di Dusun Jaya Baru RT 02/ RW 05 dibongkar dan diambil besinya.

Ia menambahakan, mendapat laporan tersebut, Kades langsung pergi dan melihat besi portal. Saat itu Sekretaris Desa Sialang Jaya M. Alian memberitahukan ke Kades bahwa dirinya sempat menanyakan ke pelaku, mengapa portal dibongkar dan diambil besinya.

Baca: Dua Hari Sebelum Memangsa Korban, Buaya Sempat Menampakkan Diri

"Meski pelaku menjawab dirinya diperintah bos, namun Sekdes Sialang Jaya sempat memfoto pelaku saat membongkar portal besi tersebut. Kejadian langsung dilaporkan Kades ke Polsek Rambah," ungkapnya.

Setelah mendapat laporan, jelasnya, Kanit Reskrim Polsek Rambah melaporkan kejadian ke Kapolsek Rambah AKP Hermawan perintahkan Kanit Reskrim dan anggota melakukan penyelidikan.‎

Ipda Nanang menerangkan, Pada minggu (28/10/2018) sekitar pukul 08.45 WIB mendapat informasi bahwa pelaku pencurian besi portal sedang berada di rumahnya di Desa Sialang Jaya.‎

Baca: ‎Jika Tak Ingin Terjebak Macet, Hindari Melintas di Jalintim Desa Kemang Kabupaten Pelalawan

Mendapat informasi tersebut, Polisi langsung bergerak ke lokasi, dan Kanit Reskrim dan anggota Polsek Rambah mendatangi rumah pelaku dan menangkapnya tanpa perlawanan.

"Hasil‎ introgasi, pelaku mengakui perbuatannya telah mencuri 1 set besi portal bersama dengan 3 orang temannya (DPO). Pelaku sudah dibawa dan diamankan di Mapolsek Rambah untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved