Padang

10 Wanita Diduga LGBT Diamankan Satpol PP Padang, Terkuak Gara-gara Unggahan di Facebook

Satpol PP Kota Padang mengamankan 10 orang wanita yang diduga berperilaku menyimpang lesbia di dua lokasi berbeda pada Minggu (4/11/2018).

10 Wanita Diduga LGBT Diamankan Satpol PP Padang, Terkuak Gara-gara Unggahan di Facebook
Instagram Satpol PP Padang
10 wanita diduga lgbt diamankan petugas Satpol PP Padang Minggu (4/11/2018) 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG – Satpol PP Kota Padang mengamankan 10 orang wanita yang diduga berperilaku menyimpang lesbia di dua lokasi berbeda pada Minggu (4/11/2018).

Menurut informasi yang diunggah akun Instagram Satpol PP Padang @satpolpppadang, 10 wanita yang diduga lesbian tersebut diamankan berdasarkan informasi yang didapat dari salah satu media sosial. 

"Hampir setiap hari kita mendapatkan laporan dari masyarakat terkait isu LGBT ini,oleh karena itu untuk menindaklanjuti laporan tersebut kita lakukan pengembangan dan pengintaian",ujar Kasat Pol PP Yadrison.

Dalam unggahan tersebut Kasatpol PP Yadrison mengungkapkan di akun Facebook salah satu dari mereka terlihat  foto-foto yang diunggah sedang melakukan adegan berpelukan dan berciuman layaknya laki-laki dan perempuan.

Dari penemuan inilah petugas akhirnya melakukan pengintaian dan berhasil menemukan identitas serta keberadaan dari pengunggah foto yang tak senonoh tersebut.

Baca: Usia di Bawah 40 Tahun Pun Bisa Terkena Serangan Jantung, Cegah dengan 5 Gaya Hidup Sehat Ini!

Baca: Kaum Gay dan Homoseksual di Provinsi Ini Ilegal, Sanksinya Penjara Seumur Hidup

Baca: Diduga LGBT, 2 Wanita di Pasaman Barat Sumbar Diamankan Satpol PP

Lebih lanjut Yadrison menambahkan,berdasarkan data-data yang dikembangkan di lapangan, akhirnya petugas berhasil mengetahui tempat tinggal.

Pada minggu (4/11/2018) sore anggota Satpol PP berhasil mengamankan lima orang wanita didalam satu kamar disalah satu kos-kosan kawasan Cendana Mata Air Kecamatan Padang Selatan.

Dari hasil pendataan oleh petugas diketahui mereka berinisial MW (23) dengan pasangan FR (24),dan RS (26) dengan pasangan NP (25),dan satu orang wanita lagi berinisial ZS (23).

Berdasarkan keterangan dan pengakuan mereka, petugas berhasil mengamankan lima orang perempuan lagi di kawasan Simpang Haru Kecamatan Padang Timur.

Baca: Blak-blakan Mengaku Lesbian di Depan Jemaat Gereja, Isi Pidato Remaja 12 Tahun Ini Viral

Baca: KPAI Ingatkan Ancaman Besar Gay pada Anak Remaja Melalui Medsos

Baca: 9 Komunitas Gay Terpantau di Dumai, Satu Grup Facebook Beranggotakan hingga 98 Orang

Dengan inisial NL (23) ZL (25) RS (28) FD (24) dan Al (31) didalam salah satu kos-kosan kawasan tersebut sekira Pukul 20.00 WIB.

Yadrison mengungkapkan lagi, mereka yang terjaring tersebut mengakui kelakuannya, bahwa mereka adalah Lesbian.

"Untuk selanjutnya, ke 10 orang ini akan kita kirim ke Dinas Sosial dalam rangka pembinaan terhadap mereka. (*) 

Penulis: Sesri
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved