CPNS 2018

56 Pelamar Tak Hadir di Ujian SKD CPNS Kampar

Sebanyak 56 pelamar CPNS tidak hadir pada Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Ujian telah digelar Minggu.

56 Pelamar Tak Hadir di Ujian SKD CPNS Kampar
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
ILUSTRASI - Sejumlah peserta tes Computer Assisted Test (CAT) CPNS 2018 untuk posisi bidan di wilayah Pemerintahan Kota Pekanbaru mengikuti berbagai tahapan sebelum dimulainya ujian di Kantor Regional XII BKN Jalan Hangtuah Ujung, Senin (5/11/2018). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

Laporan Wartawan tribunpekanbaru.com Fernando Sihombing

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kampar, Zulfahmi melalui Kepala Bidang Pengadaan Pegawai, Usman menyebutkan sebanyak 56 pelamar CPNS tidak hadir pada Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Ujian telah digelar Minggu (4/11/2018).

Usman menyebutkan, 33 di antaranya tidak mengambil kartu tanda peserta sampai batas waktu terakhir. Selebihnya, 23 orang sudah mengambil kartu, namun tidak hadir.

"Otomatis mereka yang tidak ikut ujian, gugur (dalam penerimaan CPNS)," kata Usman, Rabu (7/11/2018).

Baca: Terkesan Kurang Serius, Disperindag Pekanbaru Batal Panggil Pihak Agen Gas Elpiji 3 Kilogram

Peserta yang hadir ujian totalnya sebanyak 2.544 orang. Sebelumnya, pelamar yang lulus seleksi administrasi sebanyak 2.600 orang.

Usman belum dapat mengumumkan jumlah peserta yang lulus ujian SKD. Ia masih menunggu data dari Panitia Seleksi Nasional CPNS. "Itu dari Pansel. Belum kita terima (hasil ujian SKD)," katanya.

Penerimaan CPNS Pemerintah Kabupaten Kampar tahun ini memperebutkan 210 formasi.

Terdiri dari Formasi Khusus Guru Kategori 2 sebanyak 3 orang, Tenaga Guru 125 orang, Tenaga Kesehatan 62 orang serta Tenaga Teknis pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 20 orang.

Baca: Usai Pijat Tradisional, Seorang Pria Kejang-kejang Hingga Akhirnya Tewas, Ini Kata Dokter

Pada masa pendaftaran, pelamar untuk Formasi Khusus Guru K2 nihil. Sehingga jumlah formasi yang diperebutkan tinggal 207. (*)

Penulis: Fernando Sihombing
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved