Breaking News:

XL Axiata Tegaskan Tower yang Disegel Pemerintah Kampar Bukan Milik Mereka, XL Axiata Hanya Menyewa

XL Axiata tegaskan kalau tower yang disegel oleh Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kampar bukan milik mereka

Istimewa
Petugas memasang tanda segel pada satu unit tower di Desa Kuok Kecamatan Kuok, Kampar, Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR - PT XL Axiata memberikan klarifikasi terkait penyegelan tower telekomunikasi di Kampar, yang dilakukan Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kampar pada Rabu (27/7/2022) lalu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tower yang terletak di Desa Kuok Kecamatan Kuok itu disebut milik PT XL Axiata.

Penyegelan itu katanya dilakukan karena pemilik menunggak retribusi.

Regional Corporate Communication XL Axiata West Region, Aldi Desmet menyampaikan klarifikasi terkait hal tersebut.

"Terkait pemberitaan mengenai penyegelan tower telekomunikasi di Jalan Melati RT 01/RW 01 Pasar Kuok, Desa Kuok Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Riau, yang juga menyebutkan milik XL, kami perlu luruskan, bahwa XL Axiata tidak memiliki tower telekomunikasi di lokasi yang dimaksud," jelas Aldi Desmet dalam keterangannya Senin (1/8/2022).

Aldi menjelaskan, tower yang disegel oleh pemerintahan Kabupaten Kampar itu bukanlah milik PT XL Axiata, melainkan hanya menyewa dari pihak penyedia tower.

"Terkait tower yang dimaksud, XL Axiata hanya menyewa dari pihak penyedia tower, untuk menempatkan perangkat BTS. Pengelolaan tower sepenuhnya ada pada pemiliknya," tegas Aldi Desmet.

Sebelumnya diberitakan, dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kampar memperingatkan pemilik tower telekomunikasi agar segera membayar retribusi. Jika tidak, bakal langsung disegel.

Kepala Diskominfo Sandi Kampar, Yuricho Efril mengatakan, penyegelan terpaksa dilakukan bagi tower yang menunggak retribusi. Apalagi lebih setahun.

"Retribusi sebenarnya tidak besar. Tapi beberapa tower menunggak retribusi. Makanya kita peringatkan agar segera dibayar," tegasnya kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (29/7/2022).

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved