Pekanbaru

Tiga Mahasiswa STIKes PMC Pekanbaru Dapat Beasiswa Bidikmisi dari LLDIKTI

Mahasiswa STIKes PMC kembali mendapatkan beasiswa bidikmisi dari LLDIKTI Wilayah X.

Tiga Mahasiswa STIKes PMC Pekanbaru Dapat Beasiswa Bidikmisi dari LLDIKTI
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Tiga mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi (barisan belakang) berfoto bersama Ketua STIKes serta perwakilan LLDIKTI. 

Laporan wartawan tribunpekanbaru.com, Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU.COM - Tahun 2018 ini, mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Pekanbaru Medical Centre (PMC) kembali mendapatkan beasiswa bidikmisi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X.

Mahasiswa STIkes PMC Pekanbaru yang terpilih dalam program bidikmisi sebanyak tiga orang. Diantaranya Dandi Surya sahputra, Mellan Zahri, dan Kiki Afriani dimana ketiganya merupakan program studi Ilmu Keperawatan.

Baca: Hasil Babak 1 Final Liga 2 Persita Tangerang Vs Kalteng Putra, Skor Sementara 0-2

"Alhamdulliah tahun ini mahasiswa kita dapat beasiswa bidikmisis dari LLDIKTI. Ada tiga orang dan mereka angkatan tahun pertama," ungkap Ketua STIKes PMC Pekanbaru, Prof Dr HK Suheimi SpoG, kepada tribunpekanbaru.com, Selasa (4/12/2018).

Dua mahasiswi dan satu mahasiswa itu mengikuti proses seleksi yang digelar LLDIKTI) Wilayah X pada awal bulan Oktober. Adapun sejumlah persyaratan untuk ikut program bidikmisi telah terpenuhi, mulai dari kemampuan inteligensi atau prestasi hingga ketidakmampuan secara ekonomi atau berasal dari keluarga yang tak mampu.

Kemudian pengumumannya keluar pada tanggal 30 Oktober dan nama ketiga mahasiswa itu masuk dalam daftar penerima bantuan pendidikan tersebut.

Suheimi menjelaskan, program bidikmisi ini akan berlaku selama ketiga mahasiswa itu mengecap pendidikan di STIKes PMC mulai dari angkatan pertama hingga lulus nanti. Setiap bulannya, masing-masing mahasiswa akan mendapat bantuan sebesar Rp 650 ribu dan langsung dikirimkan ke rekening pribadi.

Baca: Ganja Ditemukan di Bawah Sepatu, Polisi Pelalawan Amankan Satu Tersangka

"Artinya mereka kuliah ditanggung oleh Dikti. Karena bantuan itu untuk biaya kuliah sampai tamat," tambah Suheimi.

Ia sangat mengapresiasi program dari Dikti tersebut dan mengikutsertakan mahasiswanya. Padahal STIKes PMC tergolong yang termuda diantara lembaga pendidikan serupa yang ada di Pekanbaru.

Pihaknya berharap implementasi program tersebut dapat menambah semangat para mahasiswa dalam perkuliahan serta menarik minat masyarakat untuk berkuliah di STIKes PMC Pekanbaru. (*) 

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved