Padang

Mobil Listrik Blits Tiba di Padang, Jalur Sumatera Jadi Ajang Uji Ketahanan Baterai dan Tenaga Mobil

Kedatangan mobil listrik Blits ini di Padang, lanjutnya, merupakan bagian dari program Jelajah Nusantara dengan tema PLN Blits Explore Indonesia

Mobil Listrik Blits Tiba di Padang, Jalur Sumatera Jadi Ajang Uji Ketahanan Baterai dan Tenaga Mobil
tribunpekanbaru/rikisuardi
Mobil listrik Blits yang merupakan karya anak bangsa tiba di Kota Padang, Rabu (5/12/2018) setelah memulai star dari ITS Surabaya 22 Oktober lalu. 

Laporan Kontributor Tribunpadang.com, Riki Suardi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PADANG - Setelah melintasi beberapa kota di Pulau Jawa dan Sumatera, mobil listrik Blits yang merupakan karya anak bangsa, sampai di Kota Padang, setelah memulai star dari ITS Surabaya, pada 22 Oktober lalu.

Sampai di Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat itu Rabu (5/12/2018) kemarin, mobil listrik yang merupakan buah karya dari Universitas Budi Luhur dan ITS Surabaya itu, langsung mengunjungi kampus Universitas Negeri Padang (UNP).

"Setelah di Padang, besok (Jumat,red) mobil Blits ini akan mengunjungi Kota Pekanbaru, Riau," kata Ketua BPH Yayasan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro kepada tribunpekanbaru.com saat ditemui di UNP, Kamis siang, (6/12/2018). 

Kedatangan mobil listrik Blits ini di Padang, lanjutnya, merupakan bagian dari program Jelajah Nusantara dengan tema “PLN Blits Explore Indonesia”.

Mobil listrik Blits yang merupakan karya anak bangsa tiba di Kota Padang, Rabu (5/12/2018) setelah memulai star dari ITS Surabaya 22 Oktober lalu.
Mobil listrik Blits yang merupakan karya anak bangsa tiba di Kota Padang, Rabu (5/12/2018) setelah memulai star dari ITS Surabaya 22 Oktober lalu. (tribunpekanbaru/rikisuardi)

Pada kegiatan ini, mobil listrik Blits akan menempuh jarak 15.000 km yang dimulai dari ITS Surabaya.

"Padang merupakan kota kelima yang disinggahi mobil listrik Blits. Dengan begitu, mobil Blits hingga saat ini telah menempuh jarak 2.810 km yang dimulai dari Surabaya, Jakarta, Bengkulu, Palembang, dan Padang," ujarnya.

Baca: WOW, Mobil Listrik Nissan Bisa Bernyanyi, Keluarkan Suara Beragam Sesuai Kecepatan 

Baca: Mobil Listrik Nasional Selo Diambil Alih Malaysia

Baca: Mobil Listrik Ini Sanggup Melesat 350 Km/Jam

Setelah dari Padang, Kasih melanjutkan, mobil Blits akan singgah ke Kota Pekanbaru, Medan, lalu terus ke titik "0" Sabang, Aceh.

Setelah dari Sabang, perjalanan mobil Blits diteruskan ke Pulau Kalimantan.

Di Pulau Kalimantan, mobil listrik yang akan digunakan untuk Rally Dakar pada 2021 di Argentina itu, akan mengunjungi Pontianak, Sampit, Balikpapan, dan Samarinda. Kemudian, terus ke Pulau Sulawesi, yaitu ke Makasar, Kendari, Manado, dan Ternate.

Halaman
123
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved