Padang

Berantas LGBT, Pemko Padang Siapkan Tim Rukyah

Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Padang untuk menciptakan Kota Padang bersih dari maksiat.

Berantas LGBT, Pemko Padang Siapkan Tim Rukyah
Istimewa
Long march aksi tolak LGBT di Padang, massa bawa berbagai spanduk. 

Laporan Kontributor Tribunpadang.com, Riki Suardi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PADANG – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Padang untuk menciptakan Kota Padang bersih dari maksiat.

Mulai dari razia tempat hiburan malam, kafe, minuman keras, pergaulan bebas, dan perilaku LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender).

Bahkan untuk memaksimalkan upaya agar Padang bersih dari maksiat, Pemko Padang akan melibatkan Forkopimda dan tim rukyah.

Baca: Didukung BkkbN, Forum GenRe Pariaman Deklarasikan Tolak LGBT

Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, tim rukyah dilibatkan, karena perilaku LGBT disanyalir berada dalam pengaruh setan.

"Tim rukyah disiapkan, bertujuan agar orang dengan perilaku menyimpang itu mau bertobat," kata Mahyeldi kepada tribunpekanbaru.com, Minggu (9/12/2018)

Mahyeldi menyebut bahwa sejak Padang mendeklarasikan tolak maksiat, termasuk LGBT, Pemko Padang melalui Pol PP terus melalukan peneriban terhadap tempat-tempat berbau maksiat.

Bahkan, dalam penertiban yang didukung oleh jajaran Forkompimda, Ninik Mamak, Alim Ulama dan masyarakat, banyak pelaku maksiat yang diamankan kemudian diberikan arahan, termasuk pasangan sejenis atau LGBT.

Namun, kata Mayeldi, pembinaan yang diberikan kepada masyarakat yang terjaring maksiat dan LGBT itu, belum tentu hasilnya seperti yang diharapkan Pemko Padang.

"Belum tentu mereka yang dibina itu bertobat. Jadi, dengan adanya tim rukyah, kami berharap pelaku maksiat termasuk LGBT menyadari bahwa apa yang mereka lakukan salah, dan mereka mau bertobat," ujarnya.

Sebelumnya, tambah Mahyeldi, Pemko Padang bersama Forkopimda telah melakukan studi komparatif ke Pemprov DKI dan Pemko Surabaya untuk mempelajari bagaimana cara daerah tersebut menutup tempat-tempat maksiat.

Baca: Hasil Lengkap UFC 231 - Max Holloway Pertahankan Gelar, Valentina Raih Sabuk Kelas Terbang Wanita

Namun begitu, ia pun berharap agar seluruh ASN, Forkopimda, Ninik Mamak, Alim Ulama dan masyarakat, terus mendukung kinerja Pemko Padang dalam memberantas pekat dan LGBT.

"Menberantas maksiat dan LGBT juga tanggubg jawab bersama. Jadi, mari kita bersinergi agar pemberantasan LGBT di Kota Padang ini bisa maksimal, karena ini sudah menjadi komitmen kita bersama," tuturnya.(*)

Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved