Kampar

Ratusan Botol Miras Dibuldozer Di Lapangan Upacara Polres Kampar

Miras yang sudah ditumpuk di atas terpal tersebut dilindas dengan alat berat buldozer hingga semuanya hancur.

Ratusan Botol Miras Dibuldozer Di Lapangan Upacara Polres Kampar
Tribunpekanbaru/IkhwanulRuby
Pemusnahan Miras di Lapangan Upacara Polres Kampar, Jumat (21/12/2018) 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR - Polres Kampar memusnahkan ratusan botol Minuman Keras (Miras) berbagai merek itu dilakukan di Lapangan Upacara Polres Kampar.Jumat (21/12/2018)

405 botol miras tersebut berasal dari Kegiatan Operasi Cipta Kondusif (Cipkon) dan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan.

Miras yang sudah ditumpuk diatas terpal tersebut dilindas dengan alat berat buldozer hingga semuanya hancur.

Turut hadir dalam kegiatan pemusnahan ini Dandim 0313/ KPR Letkol Inf, Aidil Amin, Asisten III Setda Kabupaten Kampar, Nurhasani, Kadis Kesehata, Nurbit, Kalapas Kelas IIB Bangkinang, Perwakilan Kajari, Perwakilan Ketua PN, Perwakilan Kadishub dan Perwakilan Kasatpol PP Kampar serta beberapa tamu undangan lain.

Baca: FOTO: Polda Riau Musnahkan 7500 Botol Miras

Pemusnahan Miras ini dilakukan bersamaan dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Muara Takus.

Usai pemusnahan Miras ini Kapolres Kampar, Andri Ananta Yudihistira menyampaikan miras yang dimusnahkan merupakan hasil Giat Cipkon dan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan, yang dilakukan menjelang pelaksanaan Operasi Lilin Muara Takus 2018 oleh Jajaran Polres Kampar.

Terkait Operasi Lilin 2018 Polres Kampar menggelar 5 Pos Pengamanan di beberapa lokasi dalam wilayah hukum Polres Kampar.

"Ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan layanan pihak keamanaan terutama saat perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 serta bagi pemudik atau masyarakat yang berwisata saat liburan akhir tahun," jelasnya.

Baca: Satpol PP dan Damkar Rohul Amankan Ratusan Botol Miras di Ujung Batu

Ia menghimbau bagi masyarakat yang akan mudik atau liburan akhir tahun agar tetap berhati-hati dan tertib berlalulintas serta selalu mengutamakan keselamatan.

"Terkait dengan kondisi cuaca saat ini yang tengah memasuki musim penghujan dan sering terjadi longsor pada beberapa ruas jalan, Polres Kampar telah menjalin kerjasama dengan instansi terkait untuk mengantisipasi bila terjadi musibah longsor pada jalan-jalan penghubung antar kabupaten maupun antar provinsi di wilayah Kabupaten Kampar," tutupnya.(*)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved