Siak

2 Jam Patroli Hunting, Satlantas Polres Siak Jaring 40 Unit Ranmor

Kasat Lantas Polres Siak AKP Agustinus Chandra P heran dengan banyaknya kendaraan roda terindikasi bodong di kabupaten Siak.

2 Jam Patroli Hunting, Satlantas Polres Siak Jaring 40 Unit Ranmor
Tribunpekanbaru/johanes
ILUSTRASI - Sempat Mengelak hingga Dilepas Pencuri Sepeda Motor di Pelalawan Ditangkap Saat Cuci Hasil Curian 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Kasat Lantas Polres Siak AKP Agustinus Chandra P heran dengan banyaknya kendaraan roda terindikasi bodong di kabupaten Siak. Buktinya, pada malam pergantian tahun 2019 pihaknya menggelar patroli hunting sistem di 1 titik depan DPRD Siak, dan berhasil menjaring 40 unit kendaraan roda dua.

"Pelaksanaan patroli hunting itu cuma selama 2 jam, bisa menjaring begitu banyak sepeda motor terindikasi bodong," kata dia kepada Tribunsiak.com, Jumat (4/12/2018).

Ia menjelaskan, pihakmya memfokuskan mengambil titik di jalan depan kantor DPRD Siak karena banyak pemuda melakukan balap liar di sana. Selama patroli itu, 40 unit sepeda motor berbagai merk dan gaya berhasil diangkut ke Mako Polres Siak.

Baca: Masih Lakukan Kajian, Apa Pertimbangan Pemko Pekanbaru Serahkan Pengelolaan Pasar ke Swasta? 

"Kita laksanakan patroli hunting di titik jalan depan DPRD Siak sejak pukul 21.00-23.00 WIB. Kita fokus di sana, pelanggaran kasat mata, dalam 2 jam 40 motor terjaring. Rata-rata motor itu tidak ada surat-suratnya atau terindikasi bodong," kata dia.

Sepeda motor tersebut saat ini diparkir di halaman belakang Mako Polres Siak. Pantauan Tribunsiak.com di lapangan, sepeda motor tersebut rata-rata hasil modifikasi. Merknya jugara beragam, mulai dari Kwasaki Ninja, yamaha RX King, dan puluhan motor bebek lainnya.

"Kita akan selidiki apakah motor itu bodong atau gimana. Ini upaya kita menekan angka Curanmor di Siak," kata dia.

Menurut dia, dengan upaya patroli hunting sistem itu pihaknya bisa mengungkap peredaran Curanmor di Siak. Ia meminta dukungan kepada masyarakat Siak agar mendukung program tersebut.

Baca: Termasuk Daerah Rawan, Sejak Awal Tahun BPBD Bengkalis Siaga Antisipasi Karhutla 

"Supaya kita aman, supaya angka Curanmor dapat kita tekan, mengurangi ugal-ugalan pengendara dan lain-lain," kata dia.(myo)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved