Siak

Inilah Daftar 23 Events Pariwisata di Siak Tahun 2019, Gerhana Matahari Cincin Paling Ditunggu

Beragam event kapariwisataan di kabupaten Siak bakal meriahkan liburanmu ke daerah warisan Sultan Syarif Kasim itu pada 2019 ini.

Inilah Daftar 23 Events Pariwisata di Siak Tahun 2019, Gerhana Matahari Cincin Paling Ditunggu
guardianlv.com
Ilustrasi Gerhana Matahari Cincin (GMC). 

Laporan wartawan Trubunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Beragam event kapariwisataan di kabupaten Siak bakal meriahkan liburanmu ke daerah warisan Sultan Syarif Kasim itu pada 2019 ini.

Satu yang paling ditunggu dan keajaiban alam adalah Gerhana Matahari Cincin (GMC), yang jatuh pada 26 Desember 2019 dengan koordinatnya ada di Siak.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Siak Fauzi Asni melalui Kepala Bidang Pemasaran Wisata, Basriansyah mengatakan, pada 2019 ada 23 events kepariwisataan. Semuanya sudah masuk kepada Calender of Events (COE) Dinas Pariwisata 2019.

"Berbeda dari tahun sebelumnya, karena pada tahun ini kita memasukan GMC. Karena great eclipse perisitiwa langka ini ada di kabupaten Siak," kata dia, Rabu (9/1/2019).

Peristiwa langka itu bakal menjadi event terindah di kabupaten Siak 2019 ini. Karena banyak pihak yang bakal memburu momen ini, berdatangan ke Siak minimal sehari sebelumnya. Karena itu, kita membuat kegiatan kesenian, serta menggelar zikir bersama.

Baca: Alami Penyakit Aneh, Wanita Ini Tidak Bisa Mendengar Suara Laki-laki, Begini Penjelasan Dokter

Baca: Lion Air dan Wings Air Hapus Jatah Bagasi Penumpang, Akankah Harga Tiket Pesawat Turun?

"Lokasinya nanti di kampung Lalang, kecamatan Sungai Apit," tambah dia.

Titik puncak atau great eclipse tepatnya pada koordinat lintang 01 derjat 00' 42,28" LU dan Bujur 102 derjat 15' 32,09" BT. Titik puncaknya pada pukul 12.17.42 di kampung Lalang, Sungai Apit, kabupaten Siak.

Selain itu, 22 events lainnya juga tidak kalah menarik. Anda bisa merencanakan agenda liburan ke Siak pada momen-momen menarik tersebut.

Gelaran events bakal ada setiap bulannya. Dimulai dengan funbike tour de Sawah pada 19 Januari ini di Bungaraya. Events ini baru diselenggarakan sejak tahun lalu, namun berhasil memancing animo masyarakat.

Halaman
123
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved