Kepulauan Meranti

Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir Laporkan Akun Facebook yang Sebar Hoax Tentang Dirinya

Akun Facebook tersebut dinilai sudah menyebar fitnah dan hoax tentang Irwan. Serta mencemarkan nama baik sang bupati di media sosial.

Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir Laporkan Akun Facebook yang Sebar Hoax Tentang Dirinya
Istimewa
Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir didampingi Kuasa Hukumnya Bonny Nofriza saat membuat laporan di kantor Ditreskrimsus Polda Riau, Jumat (11/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru: Rizky Armanda

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan Nasir M.Si mendatangi kantor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau, Jumat (11/1/2019) pagi.

Dengan turut didampingi oleh Kuasa Hukumnya, Bonny Nofriza SH MH, Irwan bermaksud melaporkan akun Facebook dengan nama "Yanti Susi".

Akun Facebook tersebut dinilai sudah menyebar fitnah dan hoax tentang Irwan. Serta mencemarkan nama baik sang bupati di media sosial.

Bupati Irwan datang sekitar pukul 09.00 WIB. Dia datang ke bagian Sub Ditreskrimsus Polda Riau untuk dilakukan pendataan dan diproses oleh penyidik.

Dijelaskan Kuasa Hukum Bupati Kepulauan Meranti, Bonny Nofriza SH MH, langkah ini diambil dikatakan untuk memberikan peringatan dan edukasi kepada pengguna jejaring sosial khususnya pemilik akun Facebook atas nama Yanti Susi.

"Agar tidak sembarangan dalam memosting berita ataupun informasi yang tidak sesuai fakta dan realita, apalagi diragukan kebenarannya.

Ditambah lagi media sosial digunakan sebagai sarana penyebaran kebencian dan fitnah yang dapat membentuk opini negatif terhadap orang yang dituju. Lalu juga dapat membuat keresahan baik bersifat pribadi maupun masyarakat umum.

Kita ingin pelanggaran hukum ini segera diproses sesuai Undang-Undang yang berlaku," jelas Bonny.

Baca: WOW, 241Pejabat di Pemkab Kepulauan Meranti Dimutasi, Percepat Perputaran Roda Organisasi

Baca: Sebelum Ditemukan Tewas di Kamar Hotel Bersama Devi, Hasyim Bikin Status Ini di Facebook

Baca: SUHU Politik di Riau Memanas, Irwan Nasir: Seperti Sinetron Ada Endingnya

Baca: VIDEO: Bupati Meranti Irwan Nasir Sebut Kehadiran Dia di Acara Deklarasi Projo Atas Nama Pribadi

Pelaporan itu lanjut Bonny, adalah hak dari setiap warga negara dalam mendapatkan perlindungan hukum dan rasa keadilan. Apalagi hal ini berhubungan dengan Kepala Daerah yang menjadi panutan masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved