Kampar

Satlantas Polres Kampar akan Tingkatkan Sosialisasi Tertib Lalu Lintas kepada Anak Muda

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Kampar akan tingkatkan sosialisasi tertib lalu lintas kepada anak muda

Satlantas Polres Kampar akan Tingkatkan Sosialisasi Tertib Lalu Lintas kepada Anak Muda
Tribun Pekanbaru
Ilustrasi Kecelakaan Lalulintas. Grafis : Didik. Satlantas Polres Kampar akan Tingkatkan Sosialisasi Tertib Lalu Lintas kepada Anak Muda 

Satlantas Polres Kampar akan Tingkatkan Sosialisasi Tertib Lalu Lintas kepada Anak Muda

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Kampar akan tingkatkan sosialisasi tertib lalu lintas kepada anak muda.

Kasus kecelakaan lalu lintas berada di tingkat teratas dari seluruh kasus yang ditangani Polres Kampar selama tahun 2018 lalu, hal ini menjadi perhatian khusus Satlantas Polres Kampar ditahun 2019.

Agar dapat lebih meningkatkan keselamatan masyarakat dalam berlalu lintas, Polres Kampar tahun ini akan aktif rutin mengadakan sosialisasi ke masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas.

Baca: Embarkasi Haji Antara Riau Beroperasi Tahun Ini, Kemenag RI Kirim Surat ke Pemprov Riau, Ini Isinya

Baca: BUPATI Kampar Wafat, Penetapan Catur Sugeng Jadi Bupati Definif Diusulkan Pemprov Riau ke Kemendagri

Sebagai fokusnya Satlantas Polres Kampar akan menyasar kalangan muda karena tingginya korban kecelakaan di kalangan muda.

Untuk tujuan tersebut, Satuan Lantas Polres Kampar berencana akan menggelar kegiatan Millennial Road Safety Festival yang akan melibatkan seluruh jajaran Korp Lalulintas Polri.

Kasatlantas Polres Kampar, AKP Fauzi, Selasa (15/1) mengatakan salah satu tujuan digelarnya event ini adalah untuk mewujudkan generasi millennial yang cinta dan tertib berlalulintas.

Ia memaparkan dari data kecelakaan lalulintas yang terjadi baik korban maupun pelakunya selalu didominasi oleh kelompok usia muda, mereka ini merupakan calon-calon pemimpin masa depan yang perlu diselamatkan dan dibina.

"Kebanyakan dari kejadian kecelakaan, faktor penyebab kecelakaan lalulintas yang terbesar adalah faktor manusia sehingga perlu upaya yang masif untuk membentuk perilaku yang baik dalam berlalulintas demi mewujudkan generasi muda yang disiplin dan taat terhadap peraturan lalulintas," ucapnya.

Menurutnya utuk mewujudkan hal tersebut perlu aktif mengajak generasi milenial untuk menjadikan tertib lalulintas sebagai trend maupun gaya hidup yang perlu dibudayakan.

Baca: Pengusaha Tour and Travel sebut Harga Tiket Pesawat Bisa Pengaruhi Bisnis dan Pariwisata di Riau

Baca: Sempat Gagal Lakukan Penertiban PKL akhir tahun 2018, Ini Langkah Pemko Pekanbaru Tertibkan PKL

Dijelaskan, berbagai upaya yang telah dilakukan untuk itu antara lain dengan mengadakan Police Goes to School, Safety Ridding, Pembinaan Komunitas Motor dan Mobil serta penyuluhan tentang perUndang-undangan lalulintas dan perilaku tertib berlalulintas kepada kaum muda ini.

Terus berupaya meningkatkan keselamatan masyarakat dalam berlalulintas, Satlantas Polres Kampar kerap bertatap muka dengan masyarakat pengguna jalan dan selalu menyempatkan waktu untuk memberikan himbauan agar selalu tertib dalam berlalulintas.

Sejalan dengan itu dalam waktu dekat Korlantas Polri juga akan menggelar.

"Terwujudnya niat baik untuk membudayakan tertib berlalulintas perlu dukungan dari semua pihak, peran orangtua dan keluarga serta para pendidik sangat diharapkan agar kelak generasi muda Indonesia menjadi generasi yang maju," tutupnya. (*)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved