Kampar

Lobi Politik Mulai Dilakukan, Posisi Untuk Wabup Kampar Dibahas Setelah Bupati Depenitif

Setelah selesai proses Depenitif maka selanjutnya ditunjuk wakil bupati dengan proses pengajuan.

Lobi Politik Mulai Dilakukan, Posisi Untuk Wabup Kampar Dibahas Setelah Bupati Depenitif
ISTIMEWA/DISKOMINFO KAMPAR
Plt Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH didampingi Sekda Kampar Drs Yusri,MSi serta Forkopimda Kampar menyapa warga saat mengarak Piala Adipura keliling Kota Bangkinang, Rabu pagi (16/1). 

Laporan wartawan Tribunpekanbaru.com Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Lobi-lobi Politik mulai digencarkan partai pengusung untuk membicarakan jabatan wakil Bupati Kampar yang akan kosong setelah wakilnya naik menggantikan almarhum Azis Zaenal menjadi Bupati.

Saat ini proses pengajuan menjadi Bupati Depenitif di Kementerian Dalam Negeri setelah selesai proses Depenitif maka selanjutnya ditunjuk wakil bupati dengan proses pengajuan.

"Untuk Wabup Kampar masih menunggu Depenitif Bupati sekarang sedang berproses di Kementerian Dalam Negeri, kami sebagai partai pengusung juga mulai membahas itu, "ujar Sekretaris DPW PPP Riau Tengku Nazlah Khairati kepada Tribunpekanbaru.com Minggu (27/1/2019).

Baca: Tak Ingin Cinta Terlarang Pupus, Perempuan Ini Habisi Nyawa Suami Bersama Selingkuhan

Menurut Tengku Nazlah Khairati partai pengusung yang terdiri dari Partai berkoalisi ada Golkar, PPP, PKS PKB, Nasdem sudah mulai lakukan lobi Politik untuk pemilihan wakil bupati.

"Nanti namanya akan diajukan ke Dewan nanti, dan akan dikomunikasikan juga dengan Bupati terpilih sebelumnya, "ujar Tengku Nazlah Khairati.

Yang jelas lanjut Tengku Nazlah Khairati pihaknya tetap mengharapkan posisi wakil Bupati Kampar diberikan jatah kepada PPP. Namun untuk saat ini belum tuntas masih dalam proses tahapan nya

"Kami juga sudah nanya memang sudah ada lobi dan pembahasan namun belum bisa dijadikan keputusan, "jelas Tengku Nazlah Khairati.

Pembahasan siapa yang akan mendampingi Catur Sugeng Susanto Bupati Kampar sepeninggal almarhum Azis Zaenal mulai menguak. Anak Almarhum Azis Zaenal yang juga kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) digadang - gadang diajukan menjadi wakil Bupati Kampar.

Hal ini juga sejalan dengan keinginan partai pengusung pada Pilkada lalu PPP, Yuyun Hidayat anak dari almarhum Azis dianggap sangat tepat menggantikan ayahnya dalam kepemimpinan partai.

Baca: Mobil Penyuluhan Hukum Keliling Kejati Riau Diminati Masyarakat Guna Konsultasi Masalah Hukum

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved