Padang

Heboh! Sate KMS di Simpang Haru Padang Diduga Mengandung Babi, Sempat Dibuang Pedagangnya Dalam Got

Satuan Pol PP Kota Padang bersama Dinas Kesehatan, dan Dinas Perdagangan, mengamankan daging sate yang diduga daging babi di simpang haru

Heboh! Sate KMS di Simpang Haru Padang Diduga Mengandung Babi, Sempat Dibuang Pedagangnya Dalam Got
Tribunpadang/Riki Suardi
Satuan Pol PP Kota Padang bersama Dinas Kesehatan, dan Dinas Perdagangan, mengamankan daging sate yang diduga daging babi di kawasan Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Selasa (29/1/2019) sore. 

Laporan Kontributor Tribunpekanbaru.com, Riki Suardi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PADANG - Satuan Pol PP Kota Padang bersama Dinas Kesehatan, dan Dinas Perdagangan, mengamankan daging sate yang diduga daging babi di kawasan Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Selasa (29/1/2019) sore.

Selain ratusan tusuk daging sate yang diduga mengandung daging babi, petugas penegak Perda bersama instansi terkait di Kota Padang itu, juga mengamankan pemilik sekaligus pedagang sate, termasuk gerobok sate bermerek KMS itu ke Mako Pol PP Kota Padang.

"Daging sate ini kami amankan setelah sempat dibuang oleh pedagang atau pemilik sate KMS tersebut ke dalam got," kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal kepada tribunpekanbaru.com saat dihubungi via handphone, Selasa malam.

Sate KMS di Sumpang Haru ini, lanjutnya, sudah diselidiki sejak satu bulan lamanya setelah adanya lapotan dari masyarakat.

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini, Rabu 30 Januari 2019: Nampaknya Akan Jadi Hari yang Suram Bagi SCORPIO

Baca: Modusnya Minta Dikerok Punggungnya, Tukang Sate Ini Malah Rudapaksa Mahasiswi di Hotel

Baca: Gelandang Bali United Brwa Nouri, Pemain Termahal di Liga 1 2019. Bernilai Rp 9,4 Miliar

Kemudian, pihaknya langsung berkoordinasi dengan BBPOM Padang untuk melakukan uji sample daging sate KMS tersebut.

Setelah satu bulan lamanya, kata Endrizal, hasil pemeriksaan dati BBPOM keluar, dan diketahui bahwa daging sate tersebut memang mengandung daging babi, sehingga pihaknya bersama Pol PP dan Dinas Kesehatan, langsung mengamankan daging sate, kerobak sate beserta pemiliknya.

"Selain mengamankan daging sate dan gerobak sate tersebut, kami juga memeriksa tempat masak sate itu yang lokasinya, tidak jauh dari Simpang Haru. Jadi, ratusan tusuk daging sate yang sengaja dibuang ke got tersebut, diamankan di dekat dapur tempat sate itu dimasak," bebernya.

Baca: Dikira Babi, Petani Tembak Teman Sendiri, Tertidur di Semak setelah Kekelahan Bekerja

Baca: Pria Ini Tak Sadar Kemudikan Mobil Tanpa Ban, Baru Tahu Saat Diberhentikan Polisi

Terpisah, Kasat Pol PP Kota Padang, Yadrison, menyebut dalam mengamankan sate yablng nengandung daging babi itu, dirinya mengerahkan sebanyak 30 orang petugas.

Bahkan, selain Pol PP, kita dia, sejumlah petugas kepolisian dan TNI, juga turun ke lokasi penemuan daging sate nengandung babi tersebut

"Tadi itu operasi gabungan. Jadi Pol PP, Polri dan TBI, serta Dinas Perdagangan dan Dinas Kesehatan Kota Padang, turun ke lokasi tempat jualan sate tersebut. Barang bukti betupa daging sate dan gerobaknya untuk sementara diamankan di Mako Pol PP," katanya.

Baca: DAFTAR HARGA TBS Sawit di Riau Sesuai Umur Tanam Sepekan ke Depan, Menunjukkan Trend Positif

Baca: Daftar 6 Pemain Indonesia Liga 1 dengan Nilai Pasar Tertinggi, Stefano Lilipaly Teratas

Baca: Lebih 10 Beraksi di Pekanbaru, Begini Sepak Terjang 3 Jambret yang Pesta Seks di Penginapan Mewah

Sedangkan pedangang sate yang sempat dibawa ke Mako Pol PP, tanbahnya, diserahkan ke Dinas Perdagangan untuk pengembangan lebih lanjut.

"Sampai malam ini pedagang sate itu masih dimintai keterangannya oleh Dinas Perdagangan," pungkas Yadrion (*)

Temukan kami di facebook:

Follow Instagram tribunpekanbaru:

Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved