Berita Riau

Jembatan Siak IV Bisa Dilewati Mulai Besok. Pengendara Dilarang Berhenti dan Selfie

Jembatan Siak IV yang diberinama Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah atau Marhum Bukit resmi dibuka dan dilewati untuk umum, Senin (18/3/2019).

Jembatan Siak IV Bisa Dilewati Mulai Besok. Pengendara Dilarang Berhenti dan Selfie
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Suasana Jembatan Siak IV, Kamis (15/3/2019). Jembatan yang diberi nama Marhum Bukit tersebut sudah dinyatakan layak dioperasikan berdasarkan rapat pleno Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) di Jakarta beberapa waktu lalu. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jembatan Siak IV yang diberinama Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah atau Marhum Bukit resmi dibuka dan dilewati untuk umum, Senin (18/3/2019).

Keputusan tersebut didapatkan berdasarkan hasil rapat bersama dengan Forum Lalulintas Arus Jalan (LLAJ) dan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Riau.

"Iya, benar, Senin (18/3) besok (hari ini-red) jembatan Siak IV sudah bisa dilewati masyarakat umum," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, M. Taufik OH, Minggu (17/3/2019).

"Rencananya setelah pelantikan Bupati Siak di Gedung Daerah, Pak Gubenur akan langsung menuju ke Jembatan Siak IV untuk membuka secara resmi dioperasikannya jembatan itu," imbuhnya.

Baca: Perekaman Biometrik untuk Jemaah Calon Haji Riau Belum Dilakukan

Baca: Tanah Berceceran di Jalan, Warga Siak Resah Tambang Galian C Makin Marak

Pihaknya sudah mensiagakan sejumlah personil di sejumlah titik agar masyarakat mengetahui bahwa Jembatan Siak IV sudah bisa dilewati.

Selain itu, pihaknya juga sudah memasang rambu-rambu lalulintas yang ada di sekitar lokasi jembatan.

Taufik mengungkapkan, berbeda dengan jembatan leighton dan jembatan Siak III yang hanya satu arus. Untuk jembatan Siak IV akan dibuka dua arus.

"Dua arus, bisa dari Rumbai ke kota, atau sebaliknya dari kota ke arah Rumbai juga bisa. Kendaraan roda dua dan empat bisa lewat," ujarnnya.

Baca: Diduga Transaksi Sabu, Dua Pria Ini Diamankan Polisi

Dengan dioperasikan jembatan Siak IV maka diharapkan bisa mengurangi kemacetan di Pekanbaru menuju ke Rumbai.

Untuk menghindari kemacetan dan kecelakaan di atas jembatan Siak IV pihaknya melarangan pengendara untuk berhenti dan berswafoto di atas Jembatan Siak IV.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved