Bengkalis

Akibat Karhutla Belum Berdampak Peningkatan Penderita ISPA di Bengkalis Riau

Sampai saat ini kondisi Karhutla di Bengkali belum ada mempengaruhi aktifitas mengajar dan belajar siswa di Bengkalis.

Akibat Karhutla Belum Berdampak Peningkatan Penderita ISPA di Bengkalis Riau
Tribun Pekanbaru/Muhammad Natsir
KEBAKARAN HUTAN dan Lahan Terjadi di TUJUH Kecamatan di Bengkalis Riau, Damkar Lakukan Pemadaman 

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Meskipun kondisi Karhutla di Bengkalis masih terjadi, Dinas Kesehatan Bengkalis belum menemukan adanya peningkatan penderita ISPA di kabupaten Bengkalis secaea signifikan akibat terpapar asap sampai saat ini. Hal ini diungkap Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis Ersan Saputra kepada tribun, Rabu (20/3) siang.

"Belum ada peningkatan penderita ISPA yang terjadi sampai hari ini di Bengkalis," jelas Ersan.

Menurut dia, dari laporan terakhir yang diterimanya baru dua penderita ISPA bertambah sejak kemarin ke Puskesmas yang ada. Dua penderita ISPA ini ditemukan di Desa Teluk Lecah Kecamatan Rupat.

"Baru ini saja yang kita temukan, sementara daerah lain belum ada laporan adanya pertambahan Penderita ISPA yang kita terima dari Puskesmas di seluruh wilayah lain Bengkalis. Karena kondisi kualitas udara juga saat ini masih baik," ungkap Ersan.

Baca: KEBAKARAN HUTAN dan Lahan Terjadi di TUJUH Kecamatan di Bengkalis Riau, Damkar Lakukan Pemadaman

Sementara itu, untuk mengantisipasi jika terjadi Kabut Asap di sejumlah wilayah Bengkalis, Dinas Kesehatan sudah mendrop masker ke sejumlah Puskesmas yang ada.

Begitu juga obat obatan terkait gangguan penafasan disebabkan asap juga susah di drop ke Puskesmas sekabupaten Bengkalis

"Kalau kita lihat juga kondisi asap di seluruh Bengkalis, sampai saat ini belum ada yang membahayakan. Kondisi masih dalam keadaan normal," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis Edi Sakura juga mengatakan, sampai saat ini kondisi Karhutla di Bengkali belum ada mempengaruhi aktifitas mengajar dan belajar siswa di Bengkalis.

"Sampai saat ini belum ada sekolah yang kita liburkan. Belum ada Karhutla berdampak dengan kegiatan belajar mengajar di Bengkalis," jelasnya singkat. (Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved