Berita Riau

Efek Keputusan MK, KPU Pelalawan Riau Pastikan Pemilih Bertambah

KPU Pelalawan memastikan jumlah pemilih saat Pemilu dan Pileg April nanti akan meningkat. Peningkatan ini akibat keputusan MK.

Efek Keputusan MK, KPU Pelalawan Riau Pastikan Pemilih Bertambah
Tribunpekanbaru/Palti Siahaan
Ketua KPU Pelalawan Wan Kardi (tengah) bersama jajaran Polres Pelalawan dan ketua Bawaslu Pelalawan Mubrur (paling kanan) membuka secara resmi kotak surat suara dan memperlihatkan surat suara, Jumat (15/3/2019). 

Efek Keputusan MK, KPU Pelalawan Riau Pastikan Pemilih Bertambah

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - KPU Pelalawan memastikan jumlah pemilih saat Pemilu dan Pileg April nanti akan meningkat. Peningkatan ini akibat keputusan MK.

"Pastinya akan ada peningkatan jumlah pemilih karena putusan MK ini," kata komisioner KPU Pelalawan Priyono, Jumat (29/3/2019).

Baca: LINK LIVE STREAMING Persebaya vs Tira Persikabo, Video Sore Ini, Pertarungan Krusial Kedua Tim

Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) mengesahkan Surat Keterangan (Suket) KTP menjadi syarat mencoblos pada Pemilu 2019.

MK juga mengingatkan pemerintah untuk mempercepat proses perekaman KTP-el bagi warga negara yang belum melakukan perekaman.

Pihaknya saat ini juga menunggu salinan putusan MK tersebut. Salinan ini akan dijadikan sebagai bahan sosialisasi ke masyarakat.

Baca: Panjat Tebing Pertandingkan 16 Nomor Putra-putri, Ini Target KONI Riau ke Pengurus FPTI Riau

Sosialisasi ke tingkat yang lebih rendah juga akan dilakukan yakni PPK dan PPS. Ini agar petugas memahami keputusan MK tersebut.

"Agar warga bisa menyalurkan hak pilihannya sesuai dengan UU. Dan petugas juga bisa memahaminya," katanya. (Tribunpekanbaru.com/Palti Siahaan).

Saksikan juga berita video menarik dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved