Pemilu 2019

19 Pasien Rumah Sakit Jiwa Tampan Riau Miliki Hak Pilih pada Pemilu 2019, Ini Jawaban KPU Pekanbaru

Sebanyak 19 orang dengan gangguan jiwa yang menjadi pasien Rumah Sakit Jiwa Tampan Riau miliki hak pilih pada Pemilu 2019, ini jawaban KPU Pekanbaru

19 Pasien Rumah Sakit Jiwa Tampan Riau Miliki Hak Pilih pada Pemilu 2019, Ini Jawaban KPU Pekanbaru
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi orang gila bisa nyoblos
Bawaslu Riau Awasi Langsung Pemilih Kategori ODGJ di Riau, 'Orang Gila' Bisa Nyoblos 

19 Pasien Rumah Sakit Jiwa Tampan Riau Miliki Hak Pilih pada Pemilu 2019, Ini Jawaban KPU Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 19 orang dengan gangguan jiwa yang menjadi pasien Rumah Sakit Jiwa Tampan Riau miliki hak pilih pada Pemilu 2019, ini jawaban KPU Pekanbaru.

Pasien Rumah Sakit Jiwa Tampan Riau ini memiliki hak pilih karena nama mereka tercatntum dalam Daftar Pemilih tetap (DPT), namun belum bisa dipastikan mereka bisa memilih di TPS dekat rumah sakit jiwa tersebut.

Direktur Utama Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan Hasneli Juwita mengatakan ada 19 pasien di Rumah sakit tersebut yang memiliki hak untuk ikut menyampaikan suara pada Pemilu 2019 Rabu (17/4/2019) mendatang.

Baca: PENYELUNDUP 24 Kilogram Sabu-sabu di Riau MENYAMAR Jadi Petani, Kelabui BNNP Pura-pura Angkut Panen

Baca: BUAYA Nyaris Terkam Seorang Warga di Pekanbaru yang Sedang ASIK MEMANCING di Tepi Sungai Siak

Baca: Siswa SMA di Riau DILARANG Perpisahan di Hotel, Ada Surat Edaran, Wagubri Sebut Tak Usah HURA-HURA

19 Pasien tersebut sudah terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT), namun saat ini masih menunggu komunikasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) ataupun petugas berwenang.

"Di Rumah sakit jiwa Tampan ini ada 19 Pasien yang akan ikut mencoblos karena sudah terdaftar di DPT," ujar Hasneli Juwita kepada Tribun Kamis (11/4).

Menurut Hasneli Juwita dari 19 Pasien tersebut 18 orang diantaranya merupakan pasien rehabilitasi narkoba yang menjalani perawatan di RSJ Tampan tersebut, sedangkan satu lagi pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

"Yang satu ODGJ itupun belum tentu Nyoblos di Pekanbaru karena kemungkinan akan ikut keluarganya, karena keluarganya yang daftarkan," ujar Hasneli.

Pasien ini nantinya lanjut Hasneli akan menyampaikan suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) terdekat dengan RSJ Tampan tersebut. Nunggu demikian pihaknya masih menunggu kordinasi dengan KPU.

"Yang jelas di RSJ tidak ada TPS dan kemungkinan mencoblos di dekat RSJ nantinya," ujar Hasneli.

Halaman
1234
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved