Pemilu 2019

KPU Riau Berharap Perhatian Pusat untuk Keluarga Penyelenggara Pemilu 2019 yang Meninggal dan Sakit

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau berharap perhatian pusat untuk keluarga penyelenggara Pemilu 2019 yang meninggal dan sakit

KPU Riau Berharap Perhatian Pusat untuk Keluarga Penyelenggara Pemilu 2019 yang Meninggal dan Sakit
tribun pekanbaru
Komisioner KPU Dumai, Parno dan Siti Khadijah, staf KPU Dumai Abdul Gani, Ketua PPS Tanjung Palas Irwan, dan Ketua KPPS 11 Tanjung Palas, menjenguk perangkat pemilu yang sakit pada Selasa (23/4). KPU Riau Berharap Perhatian Pusat untuk Keluarga Penyelenggara Pemilu 2019 yang Meninggal dan Sakit 

KPU Riau Berharap Perhatian Pusat untuk Keluarga Penyelenggara Pemilu 2019 yang Meninggal dan Sakit

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau berharap perhatian pusat untuk keluarga penyelenggara Pemilu 2019 yang meninggal dan sakit.

Komisioner KPU Riau Divisi Data Abdul Rahman mengatakan pihaknya sudah melaporkan adanya lima orang meninggal dan 17 sakit penyelenggara Pemilu di Riau.

Pihaknya berharap ada atensi dan apresiasi dari KPU RI kepada korban dan keluarganya.

Baca: REKOMENDASI Bawaslu Riau sudah Lalui Proses Kajian, 26 TPS PSU dan 86 TPS PSL, 12 TPS di Kampar PSL

Baca: Tiga KPU Kabupaten di Riau Terima REKOMENDASI Bawaslu untuk Gelar PSU dan PSL Pemilu 2019, 6 BELUM

Baca: Global Wakaf ACT Hasilkan MINYAK ATSIRI dari Serai Wangi Sebanyak 175 Kilogram dalam Setahun

"Kami sudah lapor ke KPU RI agar dapat atensi dan apresiasi dari KPU kepada petugas yang ada di Riau," ujar Abdul Rahman kepada Tribunpekanbaru.com Senin (22/4).

Abdul Rahman mengakui para petugas KPPS, PPS dan PPK hingga KPU Kabupaten dan Kota tidak mendapatkan asuransi kesehatan.

Sebelumnya sempat diusulkan namun tidak diakomodir Kementerian Keuangan.

"Memang untuk asuransi kesehatan atau BPJS sampai hari ini belum ada untuk petugas di lapangan. Sudah sempat diusulkan dan disepakati KPU dan Komisi II namun belum disahkan Kementerian Keuangan," ujar Abdul Rahman.

Sementara untuk tindakan yang dilakukan KPU Riau sampai saat ini baru sekedar memberikan bantuan sosial secara sukarela dari para Komisioner dan pegawai sekretariat.

"Apa yang kami lakukan saat ini baru sumbangan sosial teman - teman Komisioner KPU dari Provinsi dan Kabupaten serta sekretariat membantu secara sukarela," jelas Abdul Rahman.

Halaman
1234
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved