Bank Riau Kepri Cabang Air Molek Jalankan Program Simpel

BRK Cabang Air Molek kini membuka kesempatan bagi pelajar mulai dari tingkat PAUD hingga SMA untuk membuka rekening hanya dengan Rp 5 Ribu

Bank Riau Kepri Cabang Air Molek Jalankan Program Simpel
Foto/Istimewa
Plt Gubernur Riau saat peluncuran produk tabungan simpanan pelajar didampingi oleh Direktur Utama Bank Riau Kepri, DR Irvandi Gustari, Kepala Kantor Perwakilan OJK Wilayah Provinsi Riau, M Nurdin Subandi. di Hotel Comfort Dumai Kamis (1/10/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Bynton Simanungkalit

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Kabar gembira bagi pelajar di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang ingin membuka rekening tabungan di bank. Bank Riau Kepri Cabang Air Molek kini membuka kesempatan bagi pelajar mulai dari tingkat PAUD hingga SMA untuk membuka rekening hanya dengan modal Rp 5 ribu.

Program ini merupakan wujud kepedulian Bank Riau Kepri bagi masa depan pelajar dengan menanamkan semangat menabung semenjak dini dan juga melaksanakan program Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Antusias pelajar cukup terlihat saat pihak Bank Riau Kepri mensosialisasikan program ini.

Menurut Humas Bank Riau Kepri Cabang Air Molek, Danu hingga kini mereka sudah mendaftarkan 400 rekening Simpel mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP, hingga SMA.

Antusias pelajar membuka tabungan Simpel di Bank Riau Kepri dipicu dengan saldo awalnya, cukup hanya menabung dengan nilai Rp 5.000 pelajar bisa mendapat buku rekening dan selanjutnya bisa menabung dengan jumlah berapa saja bahkan Rp 1.000," ujar Danu, Kamis (19/5/2016).

Pelayanan pengurusan pembukaan rekening juga dimudahkan. Danu menjelaskan bahwa mereka akan turun langsung ke sekolah yang dimana siswanya tertarik membuka rekening Simpel ini.

Tidak hanya itu, pelayanan ke sekolah bukan hanya sebatas pembuatan rekening namun hingga penerimaan setoran dan penarikan tunai.

"Jadi setiap ke sekolah Bank Riau Kepri membawa kas kecil dan siap melayani pelajar," ujar Danu.

Terkait biaya dalam pelayanan seperti biaya administrasi dan buku tabungan akan dibebaskan. Karena itu menurutnya rekening ini sangat bermanfaat bagi siswa.

Halaman
12
Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved