Bersin 8000 Kali Sehari, Dokter Dibuat Bingung Oleh Kondisi Gadis Ini

Seorang gadis berusia sembilan tahun bersin 8.000 kali sehari.

Bersin 8000 Kali Sehari, Dokter Dibuat Bingung Oleh Kondisi Gadis Ini
Cascade News
Ira Saxena bersin 8.000 kali sehari. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Seorang gadis berusia sembilan tahun di Colchester Inggris, bersin 8.000 kali sehari. Kondisi ini sudah dialaminya sejak tiga minggu lalu, dan berarti bersin 10 kali per menit.

Sang ibu, Priya, merasa putus asa dan terus mencoba mencari cara mengobati putrinya. Sebab, para dokter pun dibuat bingung dengan kondisi misterius anak itu.

Mereka tidak menemukan sebab-sebab umum seperti pilek atau alergi yang menjadi penyebab. Ira hanya berhenti bersin jika dia tidur.

Tapi begitu bangun, dia mulai bersin lagi. Kondisi ini bahkan membuatnya tidak bisa ke sekolah.

“Tiga minggu lalu dia bangun, bersin dan tidak berhenti. Terjadi perlahan-lahan dan mulai menjadi lebih sering dan lebih keras. Para dokter berkata kemungkinan otaknya mengirimkan sinyal yang salah atau bisa jadi otaknya mengalami kedutan. Tidak ada yang tahu pasti," kata sang ibu.

Priya mengatakan putrinya tidak menderita alergi terhadap apapun. Ia sudah mencoba steroid, antihistamines dan penyemprot hidung tapi tidak ada satupun yang manjur.

“Tidak ada seorang pun yang melihat sesuatu seperti ini sebelumnya dan mereka memberikan dia berbagai hal berbeda, tapi tidak ada satupun yang berhasil,” katanya.

Satu-satunya waktu saat bersinnya berhenti ketika ia menjalani hipnoterapi selama sejam. Tapi saat sesi itu selesai, bersinnya kambuh lagi.

Menurut Priya, satu-satunya hal yang meredakan kekhawatiran adalah ketika Ira tidur. Sebab saat itulah gadis itu tidak bersin dan bisa tidur nyenyak sepanjang malam.

Meski demikian, kondisinya membuatnya kesulitan bersekolah, karena selalu bersin. Alhasil Ira hanya tinggal di rumahnya di Colchester, Inggris.

“Hal ini sangat membuat frustasi tapi sekolah sangat mendukung. Dia mencoba kembali sekolah tapi hanya bertahan satu pagi sebelum pulang karena dia bersin tanpa henti,” terang ibunya.

Penulis: Ariestia
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved