Breaking News:

Sosialisasikan Layanan Lewat Bakti Sosial, BPJSTK Rayakan HUT di Tarai Bangun

Kegiatan ini diisi bakti sosial berupa pengobatan gratis dan pasar murah. Dalam pengobatan gratis, warga dilayani oleh Tim Medis

www.tribunpekanbaru.com

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nando

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Halaman Kantor Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang dipenuhi warga, Kamis (15/12/2016).

Warga yang didominasi wanita dan anak-anak ini datang menghadiri kegiatan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) Cabang Pekanbaru Panam.

Kegiatan ini diisi bakti sosial berupa pengobatan gratis dan pasar murah. Dalam pengobatan gratis, warga dilayani oleh Tim Medis dari Rumah Sakit Awal Bross, mitra BPJSTK.

"Awal Bross adalah trauma centre kita," ungkap Kepala Kantor Cabang BPJSTK Pekanbaru Panam, Eko Yuyulianda.

Eko menyebutkan, pengobatan gratis disasarkan bagi 500 orang. Ia mengatakan, masyarakat dapat memeriksakan kondisi kesehatannya dan berobat. Selain itu, berkonsultasi dengan Dokter.

"Kalau (penyakit) agak parah, langsung dirujuk ke rumah sakit," ujarnya didampingi Kepala Bidang Pemasaran Esra Marudut Nababan.

Sedangkan pasar murah, lanjut Eko, pihaknya menyediakan 500 paket sembako. Tiap paket terdiri dari Beras 5 kilogram, Minyak Goreng 2 liter, gula dan lainnya dengan total Rp. 150.000. Dalam kegiatan itu, warga membelinya dengan harga Rp. 75.000. Mereka cukup membawa kupon yang sebelumnya telah dibagikan oleh Pemerintah Desa Tarai Bangun.

Eko menjelaskan, kegiatan digelar dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun BPJSTK ke-39. Setali tiga uang, kegiatan tersebut juga dijadikan kesempatan untuk mensosialisasikan produk layanan BPJSTK kepada kelompok masyarakat pekerja Bukan Penerima Upah (BPU) atau di luar karyawan perusahaan.

"Kita mengajak warga mendaftarkan dirinya ke BPJSTK. Selama ini, orang mengira BPJSTK hanya untuk karyawan perusahaan saja," ujar Eko. Kegiatan ini dihadiri Kepala Desa Tarai Bangun Andra Maistar dan Manager Bussiness and Development RS Awal Bros Panam, Dr. Rumatha Veralisa Sihaloho. (*)

Baca Selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Fernando Sihombing
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved