Berprestasi, Delapan Guru di Kampar Dapat Hadiah Umroh Pada Hardiknas

Paket Umroh disalurkan melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga. Adapun delapan guru itu yakni dua

Berprestasi, Delapan Guru di Kampar Dapat Hadiah Umroh Pada Hardiknas
Dailymail/Ilustrasi
Ilustrasi guru wanita 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Pemerintah Kabupaten Kampar mempunyai terobosan baru untuk meningkatkan kualitas tenaga pengajar. Prestasi diganjar hadiah Umroh. Tahun ini, keberuntungan diperoleh delapan guru.

Hadiah mereka terima bertepatan dengan Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Selasa, 2 Mei 2017. Diserahkan secara simbolis oleh Penjabat Bupati Kampar, Syahrial Abdi saat Upacara Hardiknas di Lapangan Pelajar, Bangkinang Kota.

Paket Umroh disalurkan melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga. Adapun delapan guru itu yakni dua orang guru TK masing-masing, Endang Yustika dari TK Bina Kasih Desa Batu Belah Kecamatan Kampar, Erma Syuriani sebagai Kepala TK Ashofa Atshilla Kecamatan XIII Koto Kampar.

Selanjutnya, dua orang dari SD. Yakni, Arsilawati dari SDN 002 Kuok Kecamatan Kuok dan Hartini sebagai Kepala SDN 010 Langgini Kecamatan Bangkinang Kota. Untuk tingkat SMP yakni, Nurhidayati dari SMPN 4 Kecamatan Siak Hulu dan Efrilon dari SMAN 4 Tapung.

Sedangkan untuk SMA, Efrilon dari SMAN 4 Kecamatan Tapung. Satu orang lagi, dari unsur Unit Pelaksana Teknis Dinas Kecamatan Tambang, Zulkifli. "Kita rayakan Hardiknas ini dengan penuh berkah," ungkap Kepala Disdikpora Kampar, M. Yasir saat mendampingi Pj Bupati dalam upacara pagi itu.

Menurut Yasir, program baru dimulai tahun ini. Pihaknya berharap, program ini memberi motivasi kepada guru dalam upaya peningkatan Sumber Daya Manusia. Ia menyatakan, penghargaan bagi guru berprestasi sejalan dengan reformasi pendidikan nasional yang dicita-citakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

"Baik dari tatanan konseptual maupun manajerial," kata Yasir. Ia menjelaskan, tatanan konseptual mencakup pembenahan karakter sebagai pondasi pendidikan nasional. Salah satunya melalui pembinaan kerohanian. (*)

Penulis: Fernando Sihombing
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved