Siak

Akhirnya Massa APT Bersedia Berunding di Ruangan PT IKPP

Setelah hampir seharian menggelar orasi di pintu gerbang, akhirnya perwakilan massa Aliansi Putra Tualang (APT) bersedia berunding

Akhirnya Massa APT Bersedia Berunding di Ruangan PT IKPP
Tribun Pekanbaru/Mayonal Putra
Ratusan massa APT mengepung gerbang utama PT IKPP, Selasa (24/7/2018). 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Setelah hampir seharian menggelar orasi di pintu gerbang, akhirnya perwakilan massa Aliansi Putra Tualang (APT) bersedia berunding di ruangan bagian Humas PT IKPP. Perundingan itu baru kelar sekitar pukul 17.30 WIB, Selasa (24/7/2018).

Armadi, Humas PT IKPP mengatakan, pihaknya sudah menjelaskan komitmen perusahaan dalam mengimplementasikan Perda nomor 11 tahun 2001 tentang tenaga kerja lokal. Dalam menelaah Perda itu, massa APT memahami tenaga kerja lokal hanyalah warga yang berdomisili di Tualang.

Baca: Ratusan Pemuda Kepung Gerbang PT IKPP di Siak

Baca: Siak Terima Penghargaan Sebagai Kabupaten Layak Anak Kategori Madya 2018

"Padahal dalam Perda dijelaskan, tenaga lokal itu mencakup kabupaten Siak, yakni yang berdomisili dalam jangka waktu tertentu atau yang tinggal di daerah lain namun turun temurun dari Siak," kata dia.

PT IKPP, kata Armadi sudah melakukan dan mematuhi Perda tersebut sejak Perda itu disahkan DPRD Siak. Jika dilihat data saat ini, hampir 100 persen perekrutan tenaga kerja berdasarkan putra daerah.

"Setelah ini saya terangkan, akhirnya mereka menerima. Namun ada konklusinya, bahwa kami terbuka, silahkan saja melamar. Mereka pun siap untuk berkompetisi. Apalagi kompetisi masuk ini sudah sesama putra daerah," kata dia.

Penulis: Mayonal Putra
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved