Breaking News:

Berita Riau

Disperindag dan BBPOM Tinjau Pasar Ramadan

Disperindag Pekanbaru dan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Pekanbaru, melakukan peninjaun ke Pasar Ramadan di Jl Ronggowarsito Pekanbaru

Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Petugas BBPOM bersama Disperindag Kota Pekanbaru mengambil sampel makanan dan minuman di Pasar Ramadan Jalan WR Supratman Pekanbaru, Senin (6/5/2019).  (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdangan (Disperindag) Kota Pekanbaru dan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Pekanbaru, melakukan peninjaun ke Pasar Ramadan, Jalan Ronggowarsito, Senin (6/5/2019).

Hari pertama pelaksanaan peninjauan ke lapangan ini dilakukan sebagai upaya atau langkah antisipasi pemerintah kota Pekanbaru dan BBPOM, akan peredaran makanan yang tidak sehat dan membahayakan kesehatan masyarakat selama bulan ramadan.

Disperindag Kota Pekanbaru terjun bersama beberapa jajarannya dan BB POM Pekanbaru datang langsung bersama tim laboratorium guna mengambil sampel untuk setiap jenis makanan yang dijual di pasar itu.

Hasil cek labor langsung diketahui saat itu juga.

Lebih dari 50 pedagang kaki lima berjualan di Pasar Ramadan Ronggawarsito dengan berbagai aneka jajanan atau menu pelangkap berbuka puasa yang bisa dibeli dan dibawa pulang oleh masyarakat.

Baca: Gubri Serahkan Santunan untuk Keluarga Petugas Pemilu yang Meninggal

Baca: Saat Hendak Diringkus, Tersangka Ini Sempat Buang Narkoba

Suasana di hari pertama ramadan terlihat begitu ramai di pasar ini.

Ratusan masyarakat berdatangan untuk membeli aneka kuliner yang disediakan.

Kepala Balai Besar POM di Pekanbaru, Muhammad Kashuri mengatakan, aksi terun ke lapangan oleh BBPOM merupakan upaya pengawasan yang disebut intensifikasi pengawasan pangan selama bulan ramadan sampai nanti pada saat hari raya idul fitri.

Kegiatan itu rutin dilakukan BBPOM Pekanbaru setiap tahun.

Tidak hanya pada saat bulan ramadan saja, namun pengawasan juga sudah mulai dilakukan pihak BB POM beberapa minggu sebelum masuknya bulan suci.

Halaman
123
Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved