Berita Riau

Arus Mudik Masih Tergolong Normal, Polisi Sudah Siapkan Pospam untuk Antisipasi Macet

Arus mudik warga Pekanbaru pada Sabtu (1/6/2019) ini terpantau masih normal. Khususnya di pintu masuk dan keluar jalur lintas barat Pekanbaru-Sumbar.

Arus Mudik Masih Tergolong Normal, Polisi Sudah Siapkan Pospam untuk Antisipasi Macet
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
ARUS MUDIK - Pengendara kendaraan melintas di jalur barat Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang, Sabtu (1/6/2019). Jalur Mudik yang melalui Kabupaten Kampar pada H -5 lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah masih tergolong normal. Diperkirakan meningkat Minggu (2/6/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Arus mudik warga Pekanbaru pada Sabtu (1/6/2019) ini terpantau masih normal dan lancar.

Khususnya di pintu masuk dan keluar jalur lintas barat Pekanbaru-Sumatera Barat (Sumbar) di Simpang Empat Garuda Sakti.

"Masih lancar saja, belum terjadi lonjakan arus kendaraan," kata Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, AKP Emil Eka Putra saat dihubungi Tribun, Sabtu sore.

Emil memprediksi, puncak arus mudik akan dimulai pada hari Minggu (2/6/2019) ini, hingga H-1 Hari Raya Idul Fitri. "Diperkirakan puncaknya besok, mulai pada pagi sampai malam hari," sebutnya.

Baca: Hasil Akhir Kualifikasi MotoGP Italia 2019 Sirkuit Mugello, Rossi Start ke-18, Marquez Pole Position

Baca: Valentino Rossi Finish 12, Berikut Hasil FP4 MotoGP Italia 2019, Fabio Quartararo Posisi 1 (Video)

Lanjut Emil, untuk antisipasi kemacetan, personel Satlantas sudah ada yang siaga di Pos Pengamanan (Pospam) Simpang Empat Garuda Sakti.

Petugas akan selalu memantau kondisi arus lalu lintas.

Jika diperlukan, tim pengurai macet akan langsung turun tangan mengatasi kepadatan kendaraan.

Karena seperti yang sudah-sudah, jalur lintas barat ini menjadi jalur yang terpadat, dibanding yang lainnya.

Seperti lintas timur atau utara.

Selain Pospam Garuda Sakti, personel Satlantas juga juga ditempatkan di Pospam Purna MTQ dan Ramayana Jenderal Sudirman.

"Untuk di Jalan HR Soebrantas yang menjadi jalur menuju lintas barat. Kita juga menempatkan personel di titik-titik tertentu. Mulai dari Pasar Pagi Arengka, Simpang Tabek Gadang, dan Simpang Empat Garuda Sakti sampai arah perbatasan Kampar," urainya.

Kasat Lantas menambahkan, jumlah personel dari Satuan Lalu Lintas yang dikerahkan untuk pengamanan selama Operasi Ketupat Muara Takus 2019 ini, berjumlah 90 orang.

Sementara itu dari pantauan Tribun, untuk di kota Pekanbaru, arus kendaraan cukup padat, terjadi di sejumlah pusat keramaian, seperti pasar dan mal.

Misalnya di depan Ramayana Jalan Jenderal Sudirman, mal Living World dan SKA Jalan Nangka, dan lain-lain. (Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved