Berita Riau

Pegawainya Banyak Tak Masuk di Hari Pertama Kerja, Ini Jawaban Kepala OPD di Riau

Paling banyak tidak hadir dari Badan Penelitian dan Pembangunan 52 persen lebih tidak hadir

Pegawainya Banyak Tak Masuk di Hari Pertama Kerja, Ini Jawaban Kepala OPD di Riau
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Gubernur Riau Syamsuar bersalaman dengan para pegawai di lingkungan Pemerintah Provins Riau usai apel perdana setelah libur lebaran di Halaman Kantor Gubernur Riau, Senin (10/6/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) menjadi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak hadir pada hari pertama masuk kerja.

Ini berdasarkan absensi yang masuk ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau.

Lebih dari 52 persen pegawainya tidak hadir tanpa keterangan pada hari pertama masuk kerja.

Kepala Balitbang Provinsi Riau Arbaini saat dikonfirmasi mengatakan belum tahu dan akan mengecek satu persatu pegawai di instansinya tersebut.

"Tapi saya lihat dulu apakah banyak yang tidak absen namun mereka hadir. Harus saya lihat dulu siapa saja pegawainya yang tidak hadir, "ujar Arbaini kepada Tribunpekanbaru.com Selasa (11/6/2109).

Menurut Arbaini selain itu banyak juga ASN di OPD nya yang mengambil cuti lebaran, bahkan menurutnya ada 10 persen dari total pegawai yang mengambil cuti.

"Kan dibolehkan 10 persen cuti, makanya banyak juga yang cuti, "ujarnya.

Gubernur Riau Syamsuar bersalaman dengan para pegawai di lingkungan Pemerintah Provins Riau usai apel perdana setelah libur lebaran di Halaman Kantor Gubernur Riau, Senin (10/6/2019).
Gubernur Riau Syamsuar bersalaman dengan para pegawai di lingkungan Pemerintah Provins Riau usai apel perdana setelah libur lebaran di Halaman Kantor Gubernur Riau, Senin (10/6/2019). (Tribun Pekanbaru/Theo Rizky)

Sebagaimana diketahui berdasarkan absensi dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, diketahui ada 508 Pegawai yang tidak hadir pada hari pertama masuk kerja Senin (10/6).

Total semua pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau sendiri 8041 orang yang hadir pada hari pertama masuk kerja 7534 orang dan tidak hadir 508 orang.

Artinya ada 93,69 persen yang hadir dan hanya 6,74 persen yang tidak hadir dari 47 Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Pemprov Riau.

Baca: Gaji Ke-13 Bisa Dicairkan, BPKAD Pelalawan Riau Persilahkan OPD Ajukan SPM

Baca: Pendaftaran SBMPTN 2019, Syarat Lengkap, Tata Cara dan Daya Tampung Kampus UNRI dan UIN Suska Riau

Paling banyak tidak hadir dari Badan Penelitian dan Pembangunan 52 persen lebih tidak hadir kemudian Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak 50 persen tidak hadir.

Disusul Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan 29 persen tidak hadir dan Dinas Perikanan dan Kelautan 23 persen tidak hadir.

"Nama nama itu sudah diserahkan ke Gubernur dan dilaporkan ke Menpan-RB sesuai permintaan Menpan, "ujar Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan kepada Tribunpekanbaru.com Senin. (Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved