Pekanbaru

7 SMP Negeri di Pekanbaru Siap Tampung 285 Siswa Miskin, Tak Perlu Proses PPDB

Disdik Pekanbaru membuka kesempatan bagi 285 anak-anak yang tidak mampu di Kota Pekanbaru untuk mengisi kekosongan kuota di 7 SMP Negeri.

7 SMP Negeri di Pekanbaru Siap Tampung 285 Siswa Miskin, Tak Perlu Proses PPDB
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
FOTO ILUSTRASI - Sejumlah orangtua dan calon peserta didik sedang melihat pengumuman kelulusan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 di SMP Negeri 6 Pekanbaru, Jumat (5/7/2019). 

7 SMP Negeri di Pekanbaru Siap Tampung 285 Siswa Miskin, Tak Perlu Proses PPDB

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru membuka kesempatan bagi 285 anak-anak yang tidak mampu di Kota Pekanbaru untuk mengisi kekosongan kuota di 7 SMP Negeri.

Ketujuh SMP Negeri tersebut yaitu, SMPN 13 Lima Puluh, Sail, Pekanbaru Kota, SMPN 14 Lima Puluh, Sail, Pekanbaru Kota, Rumbai Pesisir, SMPN 16 Senapelan, Sukajadi, Payung Sekaki, SMPN 19 Rumbai, Rumbai Pesisir, SMPN 28 Rumbai, Rumbai Pesisir, SMPN 38 Tenayan Raya, SMPN 43 Senapelan, Payung Sekaki.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal menjelaskan, anak-anak tidak mampu yang diprioritaskan mengisi kekosongan kuota 7 SMP Negeri tersebut merupakan anak-anak yang berada di sekitar sekolah.

Baca: Gara-gara Kasus Ikan Asin, Kasus Lama Rey Utami & Pablo Benua Terbongkar, Polisi Temukan Bukti Baru

Baca: Para CEWEK CANTIK yang Lulus Jadi Polisi, Bikin Netizens Kepo, Masih Lajang dan Ini Profil Mereka

Anak-anak tersebut hanya perlu datang bersama orangtuanya ke sekolah dan melaporkan kondisi ekonominya.

"Begitu menerima laporan dari pihak sekolah, kami akan melakukan verifikasi dan survei ke rumah warga tersebut," ujarnya, Jumat (12/7/2019).

Untuk pengisian kuota murid tak mampu tersebut dilakukan setelah sekolah melakukan daftar ulang.

Abdul Jamal mengakui, kuota yang kosong pada 7 SMP Negeri tersebut terjadi lantaran minimnya jumlah pendaftar pada saat Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) kemarin.

"Dengan adanya kesempatan ini, warga yang tidak mampu bisa menyekolahkan anak-anaknya di SMP Negeri terdekat," ujarnya. (Tribunpekanbaru.com/Guruh Budi Wibowo)

Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved