Pria Ini Jual Barang Curian untuk Beli Narkoba

BI alias Moncos, pria 31 tahun diringkus polisi. Mantan honorer Satpol PP Inhu ini mencuri di Desa Titian Tinggi. Barang curian dijual untuk beli sabu

Pria Ini Jual Barang Curian untuk Beli Narkoba
FOTO/ISTIMEWA
Tersangka BI dan barang bukti narkoba saat diamankan aparat Kepolisian Polsek Rengat Barat. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Aksi pelarian BI alias Moncos, pria 31 tahun, warga Desa Sungai Dawu, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terhenti setelah keberadaanya diketahui oleh aparat Kepolisian Polsek Rengat Barat.

BI yang merupakan mantan tenaga honorer Satpol PP Inhu diketahui melakukan aksi pencurian dan pemberatan (curat) di Desa Titian Tinggi pada tanggal 10 Juli 2019 lalu.

Saat diamankan, Polisi juga menemukan 13 paket kecil narkoba jenis sabu siap edar.

Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting melalui Ps Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran menerangkan kronologis penangkapan BI.

"Tersangka BI diamankan di rumahnya pada Sabtu tanggal 13 Juli 2019 lalu, sekira pukul 13.45 WIB," kata Misran, Senin (15/7/2019).

Dari tangan pelaku, polisi menemukan satu paket sabu. Setelah dilakukan penggeledahan di rumahnya, polisi menemukan 12 bungkus narkoba jenis sabu yang disimpan di dalam kotak permen.

Baca: Pemprov Riau Komit Dukung Ekonomi Kreatif, Bakal Gandeng Unicorn

Baca: Biaya Meninap di Hotel Ditanggung Jemaah Rp 220 Ribu Per Orang, Sabtu JCH Rohul ke Pekanbaru

"Pelaku mengakui bahwa barang bukti narkoba tersebut merupakan miliknya," katanya.

Saat dibawa ke kantor Polsek Rengat Barat, Polisi melakukan interogasi terhadap BI.

BI juga menjadi tersangka atas dugan tindak pidana curat. Hasil tindak pidana curat yang berhasil diamankan, antara lain satu unit handphone, dan satu unit sepeda motor Honda Beat warna merah dengan Nomor Polisi BM 6602 VO beserta STNK dan BPKB.

Berdasarkan konfirmasi dengan Kapolsek Rengat Barat, Kompol Bujang Suryadi terungkap bahwa BI sempat menjualkan sepeda motor hasil curian tersebut kepada warga di Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan.

"Hasil penjualan barang curian, dibelikan narkoba oleh tersangka dan rencananya akan diedarkan kembali," kata Suryadi.

Namun belum sempat diedarkan, BI sudah tertangkap aparat Kepolisian.

Suryadi mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pemanggilan kembali terhadap pembeli sepeda motor hasil tindak pidana curat itu.

"Kondisi kesehatan pembeli sepeda motor itu tidak baik, karena itu akan kita panggil kembali," kata Suryadi. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved