Breaking News:

Berita Riau

Belasan Ribu Orang di Riau Kena ISPA karena Kabut Asap, Diskes Belum Rekomendasikan Libur Sekolah

Meski sudah mengancam kesehatan warga, Dinas Kesehatan Riau belum mengeluarkan rekomendasi ke Dinas Pendidikan untuk melibur anak sekolah.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Sejumlah murid SDN 29 dan 67 Jalan H Imam Munandar Pekanbaru menggunakan masker saat belajar di halaman sekolah, Rabu (31/7/2019). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

Belasan Ribu Orang di Riau Kena ISPA karena Kabut Asap, Diskes Belum Rekomendasikan Libur Sekolah

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kabut asap dari Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) sudah terjadi sejak beberapa hari belakangan ini.

Sejumlah wilayah di Riau mulai diselimuti kabut asap.

Kondisi ini menyebabkan sejumlah warga di Riau terserang penyakit saluran pernapasan.

Bahkan dinas kesehatan mencatat dalam kurun waktu dua bulan ini, tidak kurang dari 13.627 warga Riau terserang penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) yang diduga kuat akibat udara di Riau yang sudah terpapar kabut asap.

Rinciannya, untuk bulan Juli sebanyak 12.156 warga dan di bulan Agustus sampai tanggal 5 Agustus sudah mencapai 1.471 warga yang terserang ISPA. Sehingga total selama dua bulan ini mencapai 13.627 warga.

Terbanyak ada di Kota Dumai dengan jumlah warga yang terkena ISPA sebanyak 5.389 orang.

Baca: BREAKING NEWS: Harimau Sumatra Tiba-tiba Muncul di Area Ladang Minyak Minas, Pekerja Sempat Panik

Baca: VIRAL FOTO Polisi Makan Nasi Sebungkus Berlima Saat Padamkan Kebakaran Hutan di Pelalawan Riau

Kemudian disusul Kabupaten Kampar 3.255 warga, Rokan Hilir sebanyak 1771 warga, Pelalawan 1703 orang, Pekanbaru 703 warga, Siak 628 warga, Bengkalis 387 orang, Inhil 59 orang serta Meranti 20 orang.

Sedangkan sisanya, yakni Kabupaten Rokan Hulu, Inhu dan Kuansing sejauh ini belum menyampaikan laporan kasus ISPA ke Dinas Kesehatan Riau.

Meski sudah mengancam kesehatan warga, namun Dinas Kesehatan Riau belum mengeluarkan rekomendasi ke Dinas Pendidikan untuk melibur anak sekolah.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved