Wartawan di Meranti Terima Seekor Sapi dari Pemkab untuk Dibagi-bagikan ke Warga Kurang Mampu

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti serahkan seekor kurban untuk seluruh awak media yang ada di Kepulauan Meranti.

Wartawan di Meranti Terima Seekor Sapi dari Pemkab untuk Dibagi-bagikan ke Warga Kurang Mampu
Tribun Pekanbaru/Teddy Yohannes Tarigan
HEWAN KURBAN - Sejumlah wartawan di Kepulauan Meranti melakukan pemotongan hewan kurban di kantor PWI, Minggu (11/8/2019). Hewan kurban berupa seekor sapi itu diserahkan oleh Pemkab Kepulauan Meranti untuk pekerja media. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti serahkan seekor kurban untuk seluruh awak media yang ada di Kepulauan Meranti.

Diharapkan, melalui momen Idul Adha ini terjalin kebersamaan antara pemerintah dengan pekerja media.

"Dalam rangka menyambut Idul adha, atas nama pemerintah kabupaten Kepulauan meranti berniat dan menyediakan seekor hewan kurban untuk diserahkan dengan kawan-kawan wartawan," ujar Kabag Humas dan Protokol Setdakab Kepulauan Meranri Hery Saputra, Minggu (11/8/2019).

Untuk pemotongan hewan kurban dilakukan di kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Meranti.

Dimana seluruh awak media yang bertugas di Kepulauan Meranti sekaligus melakukan pemotongan hewan kurban untuk dibagi-bagikan ke wartawan maupun masyarakat.

Baca: Pinjam Senjata Api Rakitan Milik Temannya, Pria Ini Malah Diintai Lalu Diringkus Polisi

Baca: Hartanya Bertambah Rp 1,4 Triliun per Hari, Berapa Jumlah Harta Kekayaan Keluarga Walton?

Ketua PWI Kepulauan Meranti, Ahmad Yuliar melalui Wakil Ketua PWI, Syamsidir mengatakan, sapi dari Pemkab itu pelaksanaan pemotongannya diserahkan kepada organisasi wartawan.

Selain PWI juga ada Aliansi Jurnalis Independen (AJI), PWRI, PWRI-B dan MUI.

"Kita sangat berterimakasih dan mengapresiasi pemerintah yang telah memberikan kepercayaan ini. Semoga ini menjadi motivasi bagi kawan-kawan dan di tahun depan bisa menyisihkan rezeki untuk berkurban," tutur Syamsidir.

Dijelasnya pula, daging kurban itu selain dibagi-bagikan ke para wartawan akan diserahkan kepada masyarakat yang layak menerimanya.

Daging kurban langsung diantar ke rumah-rumah oleh panitia pelaksana tersebut.

Sementara itu Ketua PWRI-B Fadli, berterimakasih pada pemerintah yang telah memberi kepercayaan kepada awak media yang bertugas di Kepulauan Meranti dan organisasi yang diembannya itu.

"Alhamdulillah rekan-rekan organisasi wartawan yang berbeda-beda mudah-mudahan silaturahmi ini tetap berlanjut, semoga ditahun depan kami para rekan-rekan media pula yang bisa berkurban," kata Fadli.

Diceritakannya lagi, ia berharap meski berbeda organisasi wartawan tapi tetap solid dan kompak dalam melaksanakan pemberitaan dan lain-lainnya.

Selain itu anggota AJI, Susanto Sudarmo menilai kegiatan seperti ini dapat memupuk solidaritas antarpelaku profesi jurnalistik di Kepulauan Meranti. (Tribunpekanbaru.com/Teddy Yohannes Tarigan)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved