Titik Api Ditemukan di Area Milik Perusahaan, Walhi Tuntut Komitmen Penegakkan Hukum Oleh Polda Riau

Aktivis dari Wahana Lingkungan Hidup menggelar aksi di depan Kantor Mapolda Riau di Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (21/8/2019).

Titik Api Ditemukan di Area Milik Perusahaan, Walhi Tuntut Komitmen Penegakkan Hukum Oleh Polda Riau
TRIBUN PEKANBARU / RIZKY ARMANDA
Aktivis Lingkungan Walhi Riau menggelar aksi demonstrasi menuntut ketegasan Polda Riau menindak Perusahaan pembakar lahan, Rabu (21/8/2019) 

Titik Api Ditemukan di Area Milik Perusahaan, Walhi Tuntut Komitmen Penegakkan Hukum Oleh Polda Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Aktivis dari Wahana Lingkungan Hidup menggelar aksi di depan Kantor Mapolda Riau di Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (21/8/2019).

Aksi ini digelar sebagai bentuk dorongan agar penegakan hukum kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) bisa dilakukan secara tegas tanpa pandang bulu.

Terutama terhadap pihak yang diduga bertanggungjawab dalam masifnya peristiwa Karhutla yang terjadi di Bumi Lancang Kuning.

Baca: Ajaib, Sumur di Lahan Pertanian Kering di Yogyakarta Semburkan Air Bersih, Airnya Mengalir Deras

Koordinator Massa Aksi dari Walhi Riau, Ahlul Fadli menyerahkan berkas tuntutan ke perwakilan Polda Riau, Rabu (21/8/2019)
Koordinator Massa Aksi dari Walhi Riau, Ahlul Fadli menyerahkan berkas tuntutan ke perwakilan Polda Riau, Rabu (21/8/2019) (TRIBUN PEKANBARU / RIZKY ARMANDA)

Dalam aksi ini, Walhi turut menggandeng sejumlah masyarakat dari Kabupaten Inhil, Meranti, Siak, Bengkalis dan Kuantan Singingi.

Mereka datang ke Mapolda Riau dengan iringan musik kompang khas melayu.

Koordinator aksi, Ahlul Fadli mengatakan, pihaknya meminta agar aparat penegak hukum tidak main-main dalam menangani kasus Karhutla ini.

''Iringan kompang ini adalah pertanda bagi pemerintah dan penegakan hukum untuk tidak main-main dengan penegakan hukum khususnya kasus karhutla ini,'' tegasnya.

Massa menuntut agar Kapolda segera menuntaskan kasus Karhutla yang diduga melibatkan sejumlah perusahaan yang beroperasi di Riau.

Lantaran sejauh ini, Polda Riau juga baru menetapkan satu tersangka dari kalangan korporasi atau perusahaan terkait kasus Karhutla.

Halaman
123
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved