Indragiri Hilir

Tiba di Tembilahan dengan Helikopter, Gubernur Riau Tinjau Kondisi Pasar Terapung Pasca Kebakaran

Gubri H. Syamsuar meninjau langsung kondisi terkini Pasar Terapung Tembilahan, Sabtu siang.

Tiba di Tembilahan dengan Helikopter, Gubernur Riau Tinjau Kondisi Pasar Terapung Pasca Kebakaran
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadhli
Gubri H. Syamsuar di dampingi Bupati Inhil HM Wardan dan Wabup Inhil H. Syamsuddin Uti melihat kondisi terkini Pasar Terapung Tembilahan, Sabtu (24/8) siang. 

Tiba di Tembilahan dengan Helikopter, Gubernur Riau Tinjau Kondisi Pasar Terapung Pasca Kebakaran 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Gubernur Riau (Gubri) H. Syamsuar meninjau langsung kondisi terkini Pasar Terapung Tembilahan, Sabtu (24/8/2019) siang.

Sebelumnya Gubri tiba di Tembilahan menggunakan helikopter dan mendarat di Halaman Upacara Kantor Bupati Inhil sekitar pukul 12.00 WIB.

Kedatangan Gubri disambut Bupati Inhil HM Wardan, Wakil Bupati (Wabup) Inhil H. Syamsuddin Uti, Sekda Inhil H. Said Syarifuddin, Kapolres Inhil AKBP Christian Rony, S.IK, MH, Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Untung dan unsur Forkompinda Inhil.

Baca: Kebakaran Pasar Terapung Inhil Dianggap yang Terparah, Kemana Pedagang akan Ditampung?

Kedatangan Gubri beserta unsur Forkompinda Inhil disambut hangat masyarakat dan pedagang pasar korban kebakaran.

Gubri menelusuri puing – puing sisa kebakaran untuk melihat bangunan pasar terapung yang telah hangus dan habis serta hanya meninggalkan kerangka bangunan pasar terapung yang biasanya menjadi los pedagang sayuran, ikan asin, bumbu dapur dan sembako tersebut.

Setelah melihat puing bangunan, Gubri menelusuri lapak darurat yang dibangun seadanya oleh pedagang pasar di sekitar lokasi kebakaran.

Gubri menyempatkan diri menyapa dan berdialog dengan pedagang pasar yang masih bertahan di sekitar lokasi pasar yang juga bernama Pasar Selodang Kelapa tersebut.

Setelah puas melihat dan mengelilingi pasar, Gubri dan unsur Forkompinda Inhil menuju tenda PMI Inhil yang telah disediakan untuk berdialog lebih lanjut dengan pedagang dan masyarakat.

Kunjungan Gubri ke Pasar Terapung pun ditutup dengan penyerahan bantuan sebanyak 690 karung beras yang di serahkan secara simbolis kepada pedagang korban kebakaran.

Halaman
123
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved