Indragiri Hilir

Warga Tewas Diterkam Harimau di Riau, Kapolsek Pelangiran Inhil Ungkap Fakta Soal Lahan TKP

Personil Polsek Pelangiran telah berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) penyerangan harimau sumatera di Pelangiran Riau

Warga Tewas Diterkam Harimau di Riau, Kapolsek Pelangiran Inhil Ungkap Fakta Soal Lahan TKP
Dok Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan
Ilustrasi - Harimau sumatera. 

Warga Riau Diterkam Harimau, Kapolsek Pelangiran Inhil Ungkap Fakta Soal Lahan TKP

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELANGIRAN – Personil Polsek Pelangiran telah berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) penyerangan harimau sumatera di Dusun Danau, Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil, Senin (26/8).

Sekitar pukul 15.00 WIB personil Polsek Pelangiran telah menuju TKP untuk melakukan tindakan lebih lanjut terhadap kejadian ini.

“Iya, tapi ini anggota masih di lapangan belum bisa kita ambil keterangan lebih lanjut lagi. Korban meninggal. Malam tadi kabarnya, itu (jam kejadian) yang belum tahu. Anggota masih di TKP, ” ujar Kapolsek Pelangiran Iptu Sabarudin saat dikonfirmasi Tribun Pekanbaru.

Baca: BREAKING NEWS: Satu Orang Tewas Diterkam Harimau di Area PT Baraindo Pelangiran, Riau

Baca: BREAKING NEWS: Menjambret Mahasiswi, Pelajar SMA di Pekanbaru Tewas Menabrak Pohon Saat Kabur

Menurut Kapolsek, peristiwa yang menimpa seorang warga yang belum diketahui identitasnya ini, terjadi saat korban mencari kayu di hutan sekitar area PT. Baraindo.

Namun dikatakan Kapolsek, lokasi kejadian yang saat ini menjadi permasalahan karena area perusahaan tersebut tidak pernah ditunggui hampir 20 tahun ini.

“Iya jadi bukan daerah PT, PT tidak ada (aktifitas) apa-apa. Tapi di hutan Baraindo itu yang dikerjakan orang itu mencari kayu. PT. Baraindo ini dari dulu lagi, ntah sudah habis ntah apa. Hutan belantara besar. Tapi murninya ini tidak lahan PT,” jelas Kapolsek.

Sebelumnya diberitakan satu orang dilaporkan meninggal setelah menjadi korban penyerangan harimau sumatera di areal lahan PT Baraindo, Dusun Danau, Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, Senin (26/8/2019).

Menurut Camat Pelangiran, Abdul Pani, lokasi berbatasan antara PT. THIP dengan PT Baraindo yang mana Tempat Kejadian Perkara (TKP) juga perbatasan antara Inhil dan Kabupaten Pelalawan.

“Betul anggota Polsek dan dokter masih jalan menuju lokasi itu saya telepon Kapolsek tadi,” ujar Abdul Pani.

Baca: Penderita ISPA di Riau Capai 21.671 Orang, Terbanyak Ada di Pekanbaru

Baca: Presiden Jokowi Sebut Rp 466 Triliun Rencana Pembiayaan Ibu Kota Baru Indonesia, Sebagian Besar APBN

Halaman
123
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved