Karir Politik Yasonna Laoly, Mantan Menkumham Jokowi yang Menyandang Prediket Guru Besar

Kabar mengejutkan datang dari Menteri Hukum dan Ham (Menkumham) RI, Yasonna H Laoly yang memutuskan mengundurkan diri, Jumat kemarin.

Karir Politik Yasonna Laoly, Mantan Menkumham Jokowi yang Menyandang Prediket Guru Besar
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Hamonangan Laoly tiba di gedung KPK, Jakarta, untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi, Senin (3/7/2017). Yasonna Laoly diperiksa diperiksa terkait kasus dugaan korupsi pengadaan KTP elektronik untuk tersangka Andi Agustinus (AA) alias Andi Narogong. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Karir Politik Yasonna Laoly, Mantan Menkumham Jokowi yang Menyandang Prediket Guru Besar

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kabar mengejutkan datang dari Menteri Hukum dan Ham (Menkumham) RI, Yasonna H Laoly yang memutuskan mengundurkan diri, Jumat kemarin.

Surat pengundurannya tersebut telah diberikan kepada Presiden Joko Widodo per 27 September 2019.

Diberitakan Kompas.com, Jumat (27/9/2019), Yasonna mundur dari kabinet kerja karena akan dilantik sebagai anggota DPR 2019-2024 pada 1 Oktober mendatang.

Dalam suratnya, Yasonna memohon pengunduran diri terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2019, tepat saat ia akan dilantik sebagai anggota DPR.

Dalam surat itu ia juga menjelaskan tidak diperbolehkan rangkap jabatan sebagai anggota DPR dan menteri sesuai dengan pasal 23 UU Nomor 39 Tahun 2008.

Baca: Live TV Online Indosiar Barito Putra vs Persebaya Video live streaming Liga 1 2019 Sore Ini

Sepak Terjang

Lalu, bagaimana sepak terjang pria 66 tahun ini hingga berkali-kali berhasil melaju ke senayan?

Yasonna adalah pria kelahiran Sorkam, Tapanuli Tengah, 27 Mei 1953. Ia berhasil memperoleh gelar Sarjana Hukum dari Universitas Sumatera Utara (USU) pada tahun 1978.

Ia juga pernah mengenyam pendidikan Master di Commonwealth University pada tahun 1986 dan meraih gelar Doktor di North Carolina University tahun 1994.

Karir Politik

Halaman
12
Editor: Ilham Yafiz
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved