Kampar

Resnarkoba Polres Kampar Riau Ringkus 9 Tersangka dalam Waktu 7 Jam

Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar kembali menangkap seorang pelaku yang akan bertransaksi narkoba jenis sabu.

Resnarkoba Polres Kampar Riau Ringkus 9 Tersangka dalam Waktu 7 Jam
Ist
Sabu-sabu 

Resnarkoba Polres Kampar Riau Ringkus 9 Tersangka dalam Waktu 7 Jam

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR  - Keseriusan Satresnarkoba Polres Kampar dalam memberantas peredaran narkoba patut diacungi jempol, tidak tanggung-tanggung 9 pelaku narkoba berhasil disikat ditiga lokasi berbeda, Selasa (1/10/2019) sore.

Pengungkapan pertama dilakukan di wilayah Desa Rumbio Kecamatan Kampar, seorang bandar sabu inisial RD, pria 27 tahun, warga Dusun I Penyesawan Desa Rumbio ditangkap dengan barang bukti 15 paket barang haram tersebut terbungkus plastik bening dengan berat 2,5 gram.

Malam harinya Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar kembali menangkap seorang pelaku yang akan bertransaksi narkoba jenis sabu dekat Lapangan Pelajar Kecamatan Bangkinang Kota.

Baca: Siap-Siap! Gubernur Riau Syamsuar Akan Mutasi Seluruh Kepala Dinas

Baca: Seleksi CPNS 2019 Pemko Pekanbaru, Inilah Formasi Mayoritas yang Diusulkan BKPSDM

Pelakunya yang diamankan berinisial AD pria 23 tahun warga Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang ditangkap dengan barang bukti satu paket narkotika jenis sabu.

Setelah diinterogasi petugas, AD mengaku bahwa narkotika didapatnya dari AR (24) warga Jalan Sudirman Gang Marwah Bangkinang Kota, petugas langsung memburunya dan berhasil mengamankan pelaku berinisial DN, pria 34 tahun warga Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang.

Tidak sampai disitu, petugas kembali mendapat keterangan bahwa narkotika itu berasal dari IH, pria 30 tahun warga Jalan Letnan Boyak Bangkinang Kota, tersangka IH inipun berhasil diamankan petugas dirumahnya.

Terus mendalami kasus tersebut, pihak kepolisian menggali keterangan dari tersangka yang diangkap. Menurut pengakuan IH dirinya mendapatkan narkotika itu dari seseorang yang tidak dikenalnya di Daerah Kampung Dalam Kota Pekanbaru.

Baca: Via Vallen Full Album, Download Kumpulan Lagu Hits Terbaru Dangdut Koplo Terpopuler (Video)

Baca: MP3 Lagu Salah Apa Aku, Download Lagu DJ Entah Apa yang Merasukimu, (Video) Lagu Tiktok Remix

Ia mengaku membeli sabu sebanyak 2 jie dengan harga Rp 2 juta.

Setelah itu berselang sekitar 2 jam kemudian Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar kembali menangkap 4 orang pelaku narkoba di Jalan Lintas Bangkinang-Petapahan wilayah Desa Petapahan Kecamatan Tapung.

Keempat tersangka ini adalah AD, 23 tahun, GU, 30 tahun, ID, 34 tahun dan ZI berumur 29 tahun merupakan warga Kota Pekanbaru dan Rokan Hulu.

"Awalnya sebelum penangkapan empat tersangka ini tim kita tengah melewati jalan lintas Bangkinang- Petapahan dan saat melintas di depan Toko Alfamart tim melihat ada 4 orang mencurigakan sedang berada di dalam mobil Daihatsu yang sedang diparkir," jelas Kasatres Narkoba Polres Kampar, Iptu Asdisyah Mursid.

Baca: Benarkah Harga Rokok Naik Hampir Rp 50 Ribu per Bungkus? Lihat Daftarnya dan Ini Kata Produsen

Baca: Nyesek, Niatnya Buat Surprise Lamar Pacar, Malah Diputusin: Yang Setia Kalah dengan Yang Selalu Ada

Karena curiga tim kemudian melakukan penggeledahan terhadap orang dan juga kendaraan tersebut dan ditemukan 5 paket narkotika jenis sabu seberat 12,61 gram dan daun ganja kering seberat 54 gram serta sejumlah barang bukti lainnya terkait kasus ini.

Ia menegaskan para tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Kampar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. (*)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved