Kampar

Gelapkan Mobil Rental di Kampar Riau, AB Ditahan Polsek Siak Hulu

Unit Reskrim Polsek Siak Hulu amankan seorang tersangka kasus penggelapan mobil, Senin

Gelapkan Mobil Rental di Kampar Riau, AB Ditahan Polsek Siak Hulu
Istimewa
Unit Reskrim Polsek Siak Hulu amankan seorang tersangka kasus penggelapan mobil, Senin (18/11/2019). 

Gelapkan Mobil Rental di Kampar Riau, AB Ditahan Polsek Siak Hulu

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR - Unit Reskrim Polsek Siak Hulu amankan seorang tersangka kasus penggelapan mobil, Senin (18/11/2019).

Setelah melakukan pendalaman dan penyelidikan mobil yang digelapkan oleh pelaku berhasil ditemukan petugas Selasa (19/11) di Kota Padang Sumatera Barat.

Pelaku penggelapan mobil yang diamankan aparat kepolisian ini adalah AB alias OK warga Air Tiris Kecamatan Kampar.

Ia ditangkap atas laporan Ramadhan (korban) karena pelaku telah melarikan mobil Toyota Innova Nopol BM-1934-VQ warna hitam milik korban yang pada awalnya disewa pelaku.

Peristiwa penggelapan ini berawal dari kendaraan korban di sewa pelaku pada Kamis (12/9) lalu.

Saat korban sedang berada di kantor CV Nadhif Equator di Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu, datang tersangka AB alias OK dengan maksud menyewa atau merental 1 unit mobil Toyota Innova milik korban dengan kesepakatan penyewaan mulai tanggal 12 September sampai 10 Oktober 2019.

Namun setelah jatuh tempo terlapor tidak kunjung mengembalikan mobil yang disewanya tersebut, korban sempat menghubungi pelaku lewat telepon namun nomor yang dihubungi tidak aktif.

Sebulan lebih korban berupaya mencari pelaku dan akhirnya pada Senin (12/11) berhasil menemukannya, selanjutnya pelaku diserahkan ke Polsek Siak Hulu sekaligus membuat laporan atas kejadian tersebut.

"Menindaklanjuti laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Siak Hulu langsung melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti mobil Toyota Innova milik korban yang telah digelapkan oleh pelaku," jelas Kapolsek Siak Hulu Kompol Zulkarnain.

Dari pengembangan didapat informasi bahwa mobil tersebut berada di Kota Padang Sumatera Barat, selanjutnya tim Reskrim Polsek Siak Hulu mencari mobil tersebut ke Sumatera Barat.

Setelah berkoordinasi dengan Polsek Padang Barat, tim berhasil mengamankan 1 unit mobil Toyota Innova warna hitam BM-1934-VQ milik korban dan membawanya ke Polsek Siak Hulu sebagai barang bukti atas kasus ini. (*)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved