Pilkada Riau 2020

Pilkada Riau 2020, Aktivis Lingkungan Maju pada Pilkada Inhu 2020, Siapa Dia? Simak Profilnya

Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Riau 2020, aktivis lingkungan maju pada Pilkada Inhu 2020, siapa dia? Simak profilnya

Pilkada Riau 2020, Aktivis Lingkungan Maju pada Pilkada Inhu 2020, Siapa Dia? Simak Profilnya
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Pilkada Riau 2020, Aktivis Lingkungan Maju pada Pilkada Inhu 2020, Siapa Dia? Simak Profilnya 

Pilkada Riau 2020, Aktivis Lingkungan Maju pada Pilkada Inhu 2020, Siapa Dia? Simak Profilnya

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Riau 2020, aktivis lingkungan maju pada Pilkada Inhu 2020, siapa dia? Simak profilnya.

Nama Johny Setiawan Mundung tidak asing lagi ditelinga masyarakat Riau, tokoh yang satu ini sudah dikenal sebagai aktivis, terutama konsentrasi pada lingkungan.

Pada Pilkada Inhu 2020 mendatang Joni Setiawan Mundung berencana maju di Pilkada Inhu.

Majunya sang aktivis ini karena banyaknya dorongan dari berbagai tokoh masyarakat di Kabupaten Inhu.

Apalagi JSM begitu sapaan akrabnya Johny termasuk tokoh yang dikenal di kalangan masyarakat.

"Saya berikhtiar dengan nama Allah Yang Maha Kuasa untuk menerima Aspirasi Masyarakat Inhu yang menginginkan kami maju sebagai Bupati Inhu 2020-2025," ujar Johny Setiawan Mundung saat bercerita dengan Tribunpekanbaru.com Selasa (26/11/2019).

Johny Setiawan Mundung mengatakan mencoba maju di Pilkada Inhu tidak lain dan tidak bukan berniat memperbaiki kondisi Lingkungan Hidup dan peningkatan taraf hidup petani dibidang pertanian tanaman pangan di kabupaten inhu.

"Tentunya untuk kemajuan Kabupaten yang saya cintai sebagai tanah kelahiran saya. Saya lahir di Desa Lambang sari V kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu," ujar Johny Setiawan Mundung.

Kemudian ia juga engedepankan transparansi dalam tatakelola pemerintahan di Inhu karena sekarang ini Mundung menjabat sebagai Komisioner Komisi Informasi Publik Provinsi Riau, mengawal transparansi di Badan Publik.

"Terutamanya juga pemberantasan korupsi di inhu karena pada tahun 2007 saya dinobatkan oleh Majalah Tempo sebagai Tokoh Anti Korupsi Pilihan Tempo 2007," jelas Mundung.

Kemudian Perbaikan Tata Kelola Hutan dan Lahan sehingga terhindar dari kebakaran hutan dan lahan yang setiap tahun selama 22 tahun juga terjadi di inhu.

"Karena saya pernah menjadi direktur eksekutif Walhi (Wahana Lingkungan Hidup Indonesia) Provinsi Riau 2004 -2009, saya juga pendiri Jaringan kerja Penyelamat Hutan Riau (JIKALAHARI) tahun 2003, dan Pendiri Jaringan Masyarakat Gambut Riau (JMGR)," jelas Mundung.

Dengan pengalaman ini menurut Mundung sudah bisa menjadi modalnya maju di Pilkada Indragiri Hulu 2020 mendatang.

Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution - Pilkada Riau 2020, Aktivis Lingkungan Maju pada Pilkada Inhu 2020, Siapa Dia? Simak Profilnya

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved