Riau Bebas Karhutla

Riau Bebas Karhutla, Sumatra Jungle Run 2020 Juga untuk Promosi Wisata

Sumatra Jungle Run 2020 bakal digelar di Taman Hutan Rakyat (Tahura) Sultan Syarif Hasyim, Minas, Kabupaten Siak.

Riau Bebas Karhutla, Sumatra Jungle Run 2020 Juga untuk Promosi Wisata
Istimewa
Bupati Siak Alfedri menyampaikan sambutan pada acara launching Sumatra Jungle Run, Minggu (5/1/2019) di Tugu Zapin, Pekanbaru. 

SIAK - Sumatra Jungle Run 2020 bakal digelar di Taman Hutan Rakyat (Tahura) Sultan Syarif Hasyim, Minas, Kabupaten Siak.

Kegiatan itu sudah dilaunching, Minggu (5/1/2019) di area car free day (CFD) Pekanbaru.

Kegiatan itu langsung dihadiri Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan jajaran, Bupati Siak Alfedri dan jajaran, pejabat Pemprov Riau dan Kota Pekanbaru serta ambassador.

"Event Sumatera Jungle Run (SJR) 2020 ini, Insya Allah akan dilakasanakan di Tahura Sultan Syarif Hasyim, Minas, kabupaten Siak. Kami bangga menjadi tuan rumah dan berterimakasih kepada Pak Kapolda Riau yang telah menunjuk Tahura ini sebagai lokasi tempat pelaksana SJR pada 11 April 2020 mendatang," kata Bupati Siak Alfedri.

STORY - Pelari Jepang Jajal Trek Sumatera Jungle Run 2020 di Riau, Bisa Dengar Jangkrik, Lihat Gajah

Dijelaskannya, Kegiatan ini juga diharapakan salah satu event yang dapat mendorong prestasi olahraga warga Riau terutama di cabang atletik.

"Sebenarnya banyak lagi lokasi hutan yang lain di Riau. Tapi Pak Kapolda menyampaikan kepada kami, memilih hutan (Tahura) Kecamatan Minas, Kabupaten Siak. Menjadi lokasi lomba lari Internasional tahun 2020 terbesar se Sumatera nanti," ungkapnya.

Kegiatan tersebut bakal menjadi promosi wisata Siak.

Tahura merupakan salah satu hutan konservasi yang dikaya hutan kayu dan tempat pelatihan gajah. Tahura juga sangat luas.

Pada kegiatan itu, Alfedri menyampaikan pihaknya juga sudah melaksanakan Tour de Siak, BMX Internasional, Serindit Internasional Boat Race dan Gasing Internasional.

Kegiatan itu digelar setiap tahunnya untuk memperkenalkan pariwisata Siak.

Halaman
123
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved