Banjir Pelalawan Surut

Banjir Surut, Jalan Lubuk Ogung-Langgam Pelalawan Riau Telah Dibuka,

Banjir di Pelalawan Riau sudah mulai surut, Selasa (7/1/2020), khususnya di Kecamatan Langgam dan Pangkalan Kerinci.

Banjir Surut, Jalan Lubuk Ogung-Langgam Pelalawan Riau Telah Dibuka,
istimewa
Proses perbaikan Jalan Koridor Langgam setelah banjir surut Senin (6/1/2020) oleh Manajemen PT RAPP, sebelum akses dibuka kembali pada Selasa (7/1/2020).Jalan alternatif Kecamatan Langgam dengan Bandar Seikijang di Desa Lubuk Ogung juga sudah bisa dilintasi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Banjir di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau secara umum sudah mulai surut, Selasa (7/1/2020), khususnya di Kecamatan Langgam dan Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan, Hadi Penandio mmenjelaskan, banjir makin surut dipengaruhi oleh debit air Sungai Kampar yang berkurang terus menerus setiap hari.

Dipengaruhi lagi oleh curah hujan yang intensitasnya menurun setelah memasuki Januari 2020 di Pelalawan maupun di daerah hulu sungai. Kemudian air kiriman dari PLTA Koto Panjang Kabupaten Kampar juga telah dikurangi melalui penurunan pintu air.

"Sekarang ketinggian permukan air Sungai Kampar sudah mendekati batas normal di angka 3 meter. Makanya Ponton juga sudah bisa dioperasikan," tutur Hadi Penandio kepada tribunpekanbaru.com, Selasa (7/1/2020).

Hadi Penandio menambahkan, akses Jalan Koridor Langgam yang menghubungkan Kecamatan Langgam dan Kecamatan Pangkalan Kerinci telah dibuka kembali setelah banjir surut dan nyaris mengering. Tak hanya jalur tersebut yang dioperasikan kembali.

Kami Tak Keluar Duit lagi bayar Pompong, Warga Senang Jalan Koridor dan Pontoon Langgam Riau Aktif

BREAKING NEWS - Banjir Surut, Pagi Ini Jalan Koridor Langgam Riau Kembali Dibuka,Ponton Beroperasi

Dishub Sayangkan Warga Tak Sabar Terobos Banjir, Ponton Penyeberangan Langgam Riau Beroperasi

Jalan penghubung alternatif Kecamatan Langgam dengan Kecamatan Bandar Seikijang di Desa Lubuk Ogung juga sudah bisa dilintasi kendaraan roda dua maupun mobil.

"Banjir tinggi 20 centimeter lagi, karena badan jalan dari aspal, untuk kendaraan besar masih dibatasi, dikhawatirkan jalan rusak," tambahnya.

Alhasil, dua jalur utama menuju Kecamatan Langgam yang ditutup tiga pekan terakhir akhirnya sudah dibuka mulai hari ini.

Dibukanya kembali Jalan Koridor Langgam dan pengaktifan jembatan penyeberangan pontoon sejak hari ini, Selasa (7/1/2020), merupakan kabar gembiri bagi masyarakat Kabupaten Pelalawan Riau.

Informasi pembukaan jalan Koridor dan penyeberangan pontoon disambut baik oleh masyarakat yang saban hari melakukan perjalanan dari Pangkalan Kerinci ke Langgam maupun sebaliknya, baik menggunakan sepeda motor maupun memakai mobil.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved