Narkoba di Riau

Waspada Narkoba, Ketua DPRD Minta Kepala Daerah di Riau Tes Urine, Sudah Komunikasi dengan Kapolda

Ketua DPRD Riau Eet mengaku telah melakukan komunikasi secara langsung dengan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Waspada Narkoba, Ketua DPRD Minta Kepala Daerah di Riau Tes Urine, Sudah Komunikasi dengan Kapolda
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
FOTO ILUSTRASI - Ribuan pegawai di Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Perumahan Permukiman (Perkim) Provinsi Riau sedang melakukan pemeriksaan tes urine di ruang Aula, Senin (16/12/2019).Sebanyak 1084 pegawai dikumpulkan untuk diperiksa yang dilakukan oleh Petugas dari BNN Provinsi Riau. (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir). 

Waspada Narkoba, Ketua DPRD Minta Kepala Daerah di Riau Tes Urine, Sudah Komunikasi dengan Kapolda

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Program tes urine di kalangan Pegawai Pemprov Riau yang digalakkan oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edi Natar Nasution disambut baik oleh kalangan DPRD Riau. Apalagi dari hasil tes urine yang sudah dilakukan ditemukan ada 48 pegawai yang positif narkoba.

Ketua DPRD RiauIndra Gunawan Eet meminta seluruh kepala daerah, wakil kepala daerah serta pejabat eselon II, III dan IV untuk dilakukan tes urine.

Permintaan itu disampaikan dia sebagai bentuk perlawanan bersama terhadap peredaran narkotika di Bumi Lancang Kuning.

Bahkan, lelaki yang akrab disapa Eet itu mengaku telah melakukan komunikasi secara langsung dengan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Pak Kapolda langsung tadi. Mendengar permintaan itu beliau mengaku sangat mendukung. Maka kami minta Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau untuk segera melakukan tes yang dimaksud,” kata pria yang akrap disapa Enggah ini, Selasa (21/1/2020).

Ia melanjutkan, maraknya peredaran narkotika di Provinsi Riau menjadi salah satu dasar mengapa dirinya ingin semua pejabat bersih dari narkoba.

Mengingat selama ini yang menjadi sasaran tes hanya pegawai biasa.

Adapun pejabat yang akan dilakukan tes urine nantinya meliputi kepala daerah (bupati/walikota) beserta wakil, pejabat eselon II, III dan IV serta pimpinan dan seluruh anggota DPRD mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.

“Semuanya. Dimulai dari saya nanti selaku ketua DPRD Riau,” ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved