Pasien Positif Covid 19 di Pelalawan

TERTULAR dari Orangtuanya, PELAJAR Berusia 17 Tahun di Pelalawan Positif Covid-19

Pelajar yang masih berusia 17 tahun tersebut dinyatakan positif Covid-19 pada Senin (13/4/2020) bersama seorang dokter yang pernah merawat orangtuanya

Tribun Pekanbaru/Kompas.com/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
TERTULAR dari Orangtuanya, PELAJAR Berusia 17 Tahun di Pelalawan Positif Covid-19 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Seorang warga Pelalawan yang masih berstatus pelajar dinyatakan terinfeksi positif Corona atau positif Covid-19 karena tertular dari orangtuanya.

Pelajar yang masih berusia 17 tahun tersebut dinyatakan positif Covid-19 pada Senin (13/4/2020) bersama seorang dokter yang pernah merawat orangtua si pelajar.

Mereka berdua merupakan dua orang tambahan kasus positif Covid-19 di Pelalawan.

Penambahan pasien positif Covid-19 di Pelalawan sebanyak dua orang itu setelah hasil pemeriksaan swap dari laboratorium Kementerian Kesehatan (Kemenkes) diterima Gugus Tugas.

Kedua warga tersebut merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebelumnya dan ada hubungan dengan pasien positif sebelumnya.

Pasien positif corona yang bertambah yakni dua orang, perempuan dan laki-laki.

Seorang perempuan berinisial IG berusia 17 tahun yang masih berstatus pelajar di salah satu sekolah swasta di Pelalawan.

IG merupakan anak ketiga dari pasien positif 01 dan 02 yakni JG dan RBT.

"IG melakukan kontak langsung dengan dua orang pasien positif Covid-19 sebelumnya yang merupakan orangtuanya," tutur juru bicara penanggulangan Covid-19 Pelalawan, Asril M.Kes, dalam konferensi persnya di media centre kantor bupati, Senin (13/4/2020) sore.

IG bersama dua kakaknya telah menjalani isolasi di RSUD Efarina sejak kedua orangtuanya dinyatakan positif corona pada 2 April lalu.

Halaman
1234
Penulis: pitos punjadi
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved