Tembilahan

PDP Reaktif Kembali Bertambah Di Inhil Riau, 3 Orang Diisolasi Di RSUD Raja Musa Sungai Guntung

PDP berstatus reaktif di Inhil Riau bertambah 3 orang pasien reaktif Covid-19 dan menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Raja Musa Sungai Guntung

istimewa
Ambulans Puskesmas Kotabaru Seberida Keritang bersiap mengevakuasi seorang warga Kecamatan Keritang untuk dirujuk RSUD PH Tembilahan, Selasa (28/4) siang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berstatus reaktif kembali bertambah di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Hari  Jum’at (1/5) ini, sebanyak 3 orang pasien reaktif Covid-19 harus menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Musa Sungai Guntung, Kecamatan Kateman.

Juru Bicara bidang kesehatan gugus tugas Covid-19 Kabupaten Inhil dr Saut Pakpahan menjelaskan, pasien reaktif ini 2 orang berasal dari Pulau Burung dan 1 orang berasal dari Desa Tegal Rejo, Kecamatan Pelangiran.

“Ketiga pasien ini dinyatakan reaktif setelah menjalani rapid test di RSUD Raja Musa Sungai Guntung pada Kamis kemarin,” ungkap dr Saut Pakpahan saat dikonfirmasi Tribun Pekanbaru.

Satu Warganya Positif Corona, Gugus Tugas Keritang Inhil Tutup Seluruh Pasar di Seluruh Desa

Dua PDP Covid-19 Baru Tanpa Gejala, Pulang dari Jawa, Diisolasi di RSUD Puri Husada Inhil Riau

Menurut dr Saut, semua pasien hingga saat ini masih diisolasi di RSUD Raja Musa Sungai Guntung untuk mendapatkan perawatan dan pantauan intensif.

“Sudah di tracking dan kondisi mereka baik. Belum perlu di rujuk ke Tembilahan karena tidak ada keluhan,” beber pria yang juga menjabat Dirut RSUD Puri Husada Tembilahan ini.

Setelah mengisolasi pasien tersebut, selanjutnya dikatakan dr Saut, petugas akan melakukan tracking kontak untuk mengidentifikasi dengan siapa saja 3 pasien reaktif Covid-19 ini pernah kontak erat.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran, diduga ke 3 pasien ini memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah,” pungkasnya.

Untuk diketahui, selain 3 PDP berstatus reaktif tersebut diatas, 5 PDP berstatus reaktif di Kabupaten Inhil sudah terlebih dahulu dirawat di diruang isolasi RSUD Puri Husada Tembilahan.

Larangan Mudik Lebaran Efektif Mulai Hari Ini Di Inhil, Kawasan Perbatasan Akan Dijaga

Bertambahnya 3 PDP reaktif ini, maka saat ini total ada 8 PDP reaktif yang di isolasi di Kabupaten Inhil dengan satu diantaranya berstatus posifit Covid-19 berdasarkan hasil swab test.(Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli).

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved